Produksi Massal Tesla Model 3 Sudah Dimulai Secara Resmi

Produksi Massal Tesla Model 3 Lebih Cepat Dari Jadwal – Selang satu tahu dari perkenalan yang dilakukan pada bulan Maret 2016 lalu, kini Tesla Model 3 telah masuk produksi secara massal. Mobil listrik yang disebut-sebut menjadi versi termurah Tesla ini ternyata justru dibuat lebih awal sekitar dua minggu dari jadwal produksi yang sebelumnya sudah ditetapkan.

Produksi Massal Tesla Model 3 Lebih Cepat Dari Jadwal

CEO Tesla Motor, Elon Musk melalui akun media sosialnya mengatakan jika Model 3 akhirnya diproduksi secara massal dalam waktu dua minggu lebih cepat dari jadwal setelah mobil ini memenuhi semua syarat dan peraturan.

Produksi awal Model 3 yang saat ini tengah berlangsung akan hadir dengan nama SN1 atau Serial Number 1. Pada Jumat pekan ini, produksi mobil tersebut diharapkan sudah siap dan bisa keluar dari jalur produksi sehingga pada 28 Juli 2017 mendatang, model murah ini sudah bisa dijajal oleh konsumen pertamanya.

Dengan membawa label entry-level, Tesla Model 3 akan dijual di pasaran seharga 35.000 dolar. Bila nominal ini dikonversikan ke dalam rupiah, maka jumlahnya akan setara dengan Rp 460 jutaan.

Sebagai tahap awal, Tesla mengatakan hanya akan membuat Model 3 ini dalam jumlah yang terbatas. Meski begitu, unitnya akan terus ditambah sebagai langkah untuk mengimbangi permintaan yang ada di pasar. Oleh karena itu, di akhir tahun nanti Tesla diharapkan sudah mampu untuk memproduksi Model 3 dengan jumlah 20.000 unit untuk setiap bulannya.

Musk juga menambahkan jika Tesla Model 3 juga akan dibuat sebanyak 100 unit pada bulan Agustus dan akan dinaikkan menjadi lebih dari 1.500 unit pada bulan September yang akan datang. Untuk jumlahnya pada Desember nanti, Musk memperkirakan jika Model 3 ini produksinya bisa menyentuh angka 20.000 unit per bulannya.

Walaupun baru saja masuk ke jalur produksi, namun model ini justru sudah dipesan sebanyak 500.000 konsumen. Jika membicarakan kemampuan dari mobil ini tentu banyak yang tertarik sebab dalam kondisi baterai yang terisi penuh Model 3 sanggup menempuh jarak sejauh 346 kilometer dan berakselerasi dari posisi diamnya ke jarak 100 km hanya dalam kurun waktu tidak sampai empat detik.

Top