“Si Hitam” HR-V Siap Meluncur

Honda HR-V Black Edition Segera Mengaspal – Honda Inggris tampaknya tak perlu menunggu waktu yang lama lagi untuk menghadirkan HR-V Black Edition. Edisi khusus ini dibuat dengan mengambil inspirasi dari model CR-V Black Edition, sebab CR-V memang sebelumnya juga pernah diluncurkan Honda dengan tampilan tubuh yang terlihat serba hitam.

Honda HRV Black Edition

Persis seperti nama yang dibawanya, Honda menghadirkan mobil ini dengan sentuhan warna yang seluruhnya hitam. Dengan begitu, aura yang disuguhkan oleh SUV kompak edisi spesial tersebut kini tampak jauh lebih agresif. Warna hitam yang kuat tersebut terlihat pada gril di berbagai bagian mobil seperti gril bagian depan, skid plate, running boards, dan pembungkus spion.

Managing Director Honda Inggris, Dave Hodgetts mengatakan jika kedua mobil edisi hitam yang dimilikinya, HR-V dan CR-V memang cukup diminati oleh konsumen. Selain itu, kemunculan model HR-V Black Edition yang hadir dengan tema individual ini akan menawarkan sentuhan khas yang berbeda.

Honda sendiri menurut rencana akan merilis HR-V Black Edition ini dalam beberapa pekan ke depan. Model tersebut akan dijual dengan harga yang berbeda berdasarkan dengan jenis transmisi yang diusungnya. Pasalnya, mobil ini akan ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, yakni manual dan CVT.

HR-V serba hitam dengan jenis transmisi manual akan dijual dengan harga sebesar 25.000 poundstreling atau jika dirupiahkan akan berada pada kisaran Rp 431 jutaan. Sementara itu, model yang menggunakan transmisi CVT akan dibanderol sebesar 26.210 poundstreling atau setara dengan Rp 452 juta.

Meski harga jualnya telah diketahui, namun spesifikasinya secara detail belum diketahui. Bahkan informasi dari keadaan di dalam mobil alias bagian interiornya saat ini juga masih minim.

Namun, pihak Honda sendiri berani memberikan klaim bahwa secara teknis mesin yang dibenamkan di dalam tubuh Honda HR-V Black Edition tersebut masih sama dengan yang digunakan pada Honda HR-V model biasa. Keduanya, baik model biasa maupun edisi berwarna hitam masih sama-sama hadir dengan mesin berkubikasi 1.5000 cc i-VTEC sehingga performa dari edisi spesial ini pun sudah bisa dibayangkan.

Top