E300 AMG, Varian Seri E-Class yang Paling Diminati Konsumen

Varian Terlaris E-Class Jatuh Pada E300 AMG – Mercedes-Benz Indonesia (MBI) memang telah secara resmi merilis generasi terbaru dari E-Class tepatnya pada bulan April 2017 yang lalu. Sedan premium yang merupakan hasil rakitan pabrik Mercedes di Wanaherang, Bogor ini akan ditawarkan dalam dua varian, yaitu E250 Avantgarde Line dan E300 AMG Line.

Varian Terlaris E Class Jatuh Pada E300 Amg

Walaupun keduanya sama-sama mendapatkan respon yang positif dari konsumen, namun secara jumlah E300 AMG Line yang notabene adalah varian tertinggi justru malah menjadi varian yang paling banyak dibeli konsumen bahkan hingga saat ini.

Deputy Director Marketing Communication MBI, Hari Arifianto mengatakan bahwa untuk versi teratas sampai saat ini animonya masih cukup tinggi. Sebenarnya pihak MBI sendiri juga sempat terkejut dengan hal ini karena model tersebut terdiri dari dua varian dan ada yang dibanderol dengan harga lebih kompetitif. MBI menganggap jika konsumen di Indonesia cukup unik. Namun hal ini tentu tak bisa dilepaskan dari tampilan E30 AMG Line yang lebih berkesan dan hadir dengan sentuhan lebih sporty.

Hari menambahkan jika selain karena memiliki penampilan dan fitur yang lebih lengkap, dari segi harga E-Class 300 AMG Line versi CKD memang dijual dengan banderol yang lebih murah dibandingkan dengan versi CBU sehingga tak heran banyak konsumen yang tertarik. Apalagi MBI juga ikut memberikan nilai lebih dengan menambahkan fitur-fitur baru pada mobil ini.

Akan tetapi secara perkembangan tren dan persentase, Hari belum mau berbagai informasi terlalu banyak. Dirinya berpendapat jika saat ini masih terlalu awal untuk menobatkan E-Class model teratas sebagai varian terlaris daripada versi 250 Aventgarde.

Hari juga menuturkan jika keuntungan dirakitnya produk di Indonesia memang ditujukan untuk memberikan manfaat lebih bagi para konsumen. Tak hanya dari sisi harga saja, fitur pun juga ikut ditingkatkan. Misalnya, untuk E300 CKD sudah hadir dengan wireless charging padahal versi CBU belum memilikinya.

Untuk diketahui, E-Class 300 AMG Line dijual di Indonesia dengan harga Rp 1,329 miliar off the road. Jika dibandingkan dengan versi CBU yang dipasarkan Rp 1,379 milar off the road, selisihnya mencapai Rp 50 juta.

Top