Nissan Siapkan Mobil yang Bisa Parkir Sendiri

Fitur Parkir Otomatis Milik Nissan – Nissan sebagai salah satu vendor otomotif roda empat yang cukup disegani rupanya berusaha untuk terus berinovasi. Bahkan kabarnya perusahaan mobil asal Jepang ini sedang mempersiapkan sebuah teknologi bernama ProPilot Park. Teknologi tersebut akan memungkinkan mobil untuk dapat membantu pengemudi dalam memarkirkan mobilnya. Dengan fitur ini, mobil dapat mencari tempat parkir dan melakukan parkir sendiri.

Fitur Parkir Otomatis Milik Nissan

Meskipun, sebenarnya fitur parkir otomoatis bukan lah hal yang asing dan baru, namun fitur yang diciptakan oleh Nissan ini dinilai berbeda dengan beberapa teknologi parkir pada mobil yang telah ada. Jika kebanyakan fitur parkir pada mobil hanya dapat melakukan assist atau membantu dan masih tetap membutuhkan kelihaian pengemudi, pada fitur ProPilot Park ini Nissan mengklaim mobil akan dapat melakukan parkir sepenuhnya secara otomatis. Sementara itu, pengemudi pun tak perlu repot-repot untuk mengendalikan dan cukup menekan sebuah tombol.

Selain ProPilot Park, Nissan nampaknya juga menciptakan fitur lain yang juga termasuk dalam rangkaian Nissan ProPilot yakni ProPilot Assist. ProPilot Assist sendiri merupakan fitur yang berguna untuk membantu pengemudi dalam mengendalikan kecepatan, pengereman dan juga kemudi saat berkendara. Dengan fitur ini diyakini akan dapat menghindarai beberapa resiko kecelakaan yang diakibatkan human error. “ProPilot Assist juga mendukung pengemudi dalam membantu mengendalikan percepatan, pengereman dan kemudi saat berkendara satu jalur di jalan raya,” klaim Nissan.

Nissan pun menjanjikan teknologi ProPilot ini akan terus dikembangkan untuk dapat membantu pengemudi dalam mengendalikan kendaraannya. Nissan juga berharap teknologinya tersebut dapat membuat berkendara di jalan raya menjadi lebih aman dan menyenangkan. Meskipun demikian, Nissan belum akan membekalkan teknologi tersebut pada semua mobilnya. Nissan disebut hanya akan membekalkan teknologi canggih tersebut hanya pada Nissan Leaf model terbaru yang disebut-sebut akan diluncurkan September 2017 mendatang dan akan mulai dipasarkan di Jepang pada 2018 mendatang.

Meskipun masih cukup lama, namun teknologi terbaru tersebut akan semakin menambah kecanggihan dan inovasi didunia otomotif khususnya roda empat. Selain itu, hadirnya teknologi terbaru dari Nissan tersebut pun juga diyakini dapat memacu pabrikan lain untuk juga dapat melakukan inovasi dan menciptakan teknologi canggih yang lainnya.

Top