Hyundai i20 N Siap Tantang Yaris Tergarang

Hyundai Hadirkan Rival untuk Yaris GRMN – Saat ini pasar otomotif memang sedang dimeriahkan oleh produk hatchback yang mengusung tenaga besar. Hal ini rupanya memicu Hyundai untuk ikut terjun di segmen ini. Produsen asal Korsel ini kabarnya tengah mempersiapkan i20 N yang akan menjadi rival bagi Ford Fiesta ST, VW Polo GTI, dan Yaris GRMN (Gazo Racing Masters of the Nurburging).

Hyundai Hadirkan Rival Untuk Yaris Grmn

Huruf “N” pada namanya merupakan lambang divisi khusus yang sengaja dibuat untuk mendesain i20 menjadi lebih bertenaga. Dari isu yang sudah beredar, i20 menurut rencana akan menggunakan mesin turbocharged yang memiliki kapasitas 1.600 cc dan bisa menghasilkan tenaga mencapai 200 tk.

Selain karena memiliki rival yang keren, i20 dipilih terkait latar belakangnya yang memang sudah sering dipakai sebagai salah satu model pada gelaran World Rally Championship. Meski begitu, pihak Hyundai nanti juga masih akan mengembangkan divisi N untuk merancang model lain agar memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen.

Direktur Divisi N Hyundai, Albert Biermann mengatakan jika pihaknya tentu tidak akan membatasi diri hanya untuk segmen C saja. Pasalnya, ada banyak supermini yang memiliki tenaga besar di luar sana seperti Polo GTI, Fiesta ST, Peugeot 208. Bahkan Toyota pun saat ini sedang membuat satu produk baru (Yaris GRMN). Ini berarti jika segmen ini memang bisa menjadi pasar yang bagus.

Hyundai i20 N sendiri menurut perkiraan akan dirilis setelah divisi N rampung dalam menggarap Veloster N dan i30N. Seperti diketahui, bahwa produsen otomotif asal Korea Selatan itu kini memang sedang berfokus untuk menyelesaikan kedua model tersebut.

Sebagai tambahan informasi, Toyota membekali model terbuasnya, Yaris GRMN dengan mesin berkapasitas 1.800 cc yang hadir dengan supercharger. Mesin yang digendongnya ini juga dipasangkan dengan transmisi manual enam percepatan. Hatchback yang berasal dari Jepang itu pun sanggup memuntahkan tenaga hingga 205 tk. Dengan produksi tenaga sebesar itu, bisa dikatakan jika mobil ini memang cukup sangar di balik ukuran tubuhnya yang lumayan kecil.

Top