Ferrari Bakal Hadirkan Model “Crossover”?

Ferrari Segera Miliki Model Crossover – Ferrari yang notabene merupakan salah satu merek sport car asal Italia, sekarang ini memang tengah diburu dengan pertanyaan terkait kelahiran model crossover atau sport utility vehicle (SUV) miliknya. Rumor ini bahkan makin hangat diperbincangkan terlebih setelah Ferrari membuat pengakuan bahwa model yang dimaksud sedang dalam pengembangan dan memiliki kode F16X.

Ferrari Segera Miliki Model Crossover

Merek yang identik dengan lambang kuda jingkrak ini menurut rencana akan meluncurkan model SUV miliknya pada tahun 2021 nanti. Saat SUV Ferrari ini hadir, kemungkinan besar model tersebut akan menjadi rival kuat di line up mobil SUV mewah lainnyta, sebut saja Porsche Cayenne dan Lamborghini Urus.

Mobil Ferrari dengan kode F16X ini akan menggunakan platform GTC4Lusso yang umurnya diketahui bakal jatuh tempo pada tahun 2020 mendatang. Sedangkan terkait dengan powertrain, kemungkinan model ini masih akan memakai sistem penggerak all-wheel drive. Selain itu, crossover Ferrari ini menurut kabar juga akan dibekali dengan mesin V8 hibrida.

Informasi yang ada hingga saat ini menyebutkan jika F16X akan diluncurkan dengan tata letak lima pintu yang disinyalir juga tidak mempunyai pilar B. Hal ini karena model tersebut mengaplikasikan konsep “Suicide Doors” yang membuat pintu masuk ke dalam mobil menjadi makin lebar. Ferrari memberikan gambaran jika harga model ini ada pada kisaran 300.000 euro atau sekitar Rp 4,5 miliar.

Rumor lain yang berhubungan dengan model crossover ini adalah bahwa Ferrari saat ini tampaknya masih mencari nama yang pas untuk F16X, mengekor model serupa besutan vendor lain seperti Sport Activity Vehicle (SAV) dan Rolls-Royce yang menyebut Cullinan dengan High-Sided Vehicle.

Tak hanya masih mencari nama yang paling cocok untuk model terbarunya tersebut, Ferrari kabarnya juga akan membuat akronim untuk model crossover anyarnya ini. Banyak yang memperkirakan bahwa Ferrari kemungkinan besar akan memakai akronim CUV atau Crossover Utility Vehicle. Namun kabar ini tentu belum bisa dibuktikan kebenarannya. Jadi, para pecinta produk Ferrari yang menginginkan model ini memang masih harus menunggu perkembangan yang selanjutnya.

Top