Tak Hanya GSX-S150 Saja, Suzuki Pun Siap Luncurkan GSX-R150 Terbaru

Suzuki GSX-R150 Siap Diluncurkan – Beberapa waktu sebelumnya, Suzuki resmi meluncurkan GSX-S150 Touring. Peluncuran motor tersebut merupakan upaya dari pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek (APM) sepeda motor Suzuki yang memang sengaja mendatangkannya guna memenuhi keinginan para bikers yang hobi berpetualang bersama-sama atau touring. Nah, setelah GSX-S150 Touring, SIS juga menyiapkan varian baru untuk saudaranya, yaitu GSX-R150.

Suzuk Gsx R150 Siap Diluncurkan

“Jadi untuk GSX-R150 sebenarnya kami sedang mempersiapkan versi baru. Ya jadi memang sudah kami lakukan analisa selama beberapa tahun ini konsumen maunya apa,” kata Managing Director SIS, Seiji Itayama, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, sayangnya untuk sementara ini pihak PT SIS Masih belum membeberkan seperti apa konsep yang akan ditawarkan pada GSX-R150. Namun, untuk saat ini, Itiyama sendiri mengatakan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan aksesori-aksesori yang bakal dipasangkan ke motor full fairing itu ala motoGP tersebut. Bahkan, pihaknya sempat sedikit membocorkan bahwa diperkirakan GSX-R150 ini akan dirilis sekitar Agustus atau September 2017.

“Kami sedang mempersiapkan aksesori-aksesori spesial seperti up side down dan sebagainya. Kami sedang siapkan nanti kami akan launching,” tambah Itayama.

Di sisi lain, sebelumnya justru pihak Suzuki sendiri telah melakukan debut internasional perdananya untuk dua motor sport itu bersamaan dengan ajang Indonesia Motorcycle Show (Imos) yang dihelat di Jakarta pada November 2016 lalu.

Sementara itu, berbicara mengenai spesifikasinya, Suzuki GSX-R150 ini memang dihadirkan dengan tampilan motor sport bergaya racing. Di samping itu, motor sport buatan pabrik asal Negeri Sakura ini pun diketahui akan mengusung mesin 150 cc tipe DOHC dan sdauh dilengkapi teknologi fuel injection. Lalu, untuk bagian eksteriornya, motor ini dilengkapi lampu depan LED, speedometer LCD, dan easy start system. Selain itu, yang menjadi gebrakan dari Suzuki adalah penggunaan keyless ignition sebagai salah satu hasil terobosan pertama dalam sepeda motor yang diproduksi di Indonesia.

Sedangkan di lain sisi, Suzuki GSX-S150 merupakan versi varian naked yang bakal hadir dengan bekalan mesin dan sasis yang sama dengan GSX-R150,. Hanya saja, perbedaannya terletak pada desain dan bergaya lebih sporty.

Top