Setelah Pikap, Sokon Juga Bakal Punya SUV

Sokon Siapkan Model SUV – Mengikuti jejak Wuling, PT Sokoindo Automobile yang juga produsen mobil dari negara yang sama, China, telah mulai mengawali penjualannya di Indonesia secara resmi. Sebagai langkah awal, Sokon tampaknya lebih suka untuk bermain di segmen niaga dengan menghadirkan pikap Super Cab.

Sokon Siapkan Model Suv

Akan tetapi, Sokon tampaknya belum puas dengan hal tersebut. Pasalnya, pada tahun 2018 mendatang produsen ini memiliki rencana untuk memproduksi dan menjual sebuah SUV di Indonesia. Sesuai dengan rencana, SUV ini akan menawarkan kapasitas tujuh penumpang dan akan menjadi model perdana Sokon yang berkompetisi di segmen kendaraan penumpang.

Marketing General Manager Sokonindo Automobile, Du Xian Jun, mengatakan bahwa tahun depan Sokon akan mulai memasarkan SUV dengan tujuh penumpang yang memang sudah ada di China dan menjadi model terlaris milik produsen ini.

SUV tujuh penumpang yang dibuat oleh Sokon ini akan mengusung nama Sokon Glory 580. Model tersebut diketahui memang menjadi salah satu kendaraan best seller Sokon di negara asalnya walaupun baru dirilis selama setahun.

Jika dilihat dari tampilannya, Sokon Glory 580 yang juga dikenal dengan nama Dongfeng Fengguang tampaknya akan menawarkan kesan yang modern lewat karakteristik desain ala SUV Eropa yang dibawanya. Terlihat sekilas jika sileut bodi yang dimilikinya mirip dengan SUV 7 seater asal Jepang, seperti Honda CR-V dan Nissan X-Trail.

Terkait dengan spesifikasi, Du Xian menuturkan jika nantinya SUV tersebut bakal hadir dengan mesin yang memiliki kapasitas 1.500 cc. Sedangkan sistem transmisinya ditawarkan dalam dua pilihan, yaitu manual dan otomatis.

Untuk spesifikasinya di China, Glory 580 telah didukung dengan mesin berkubikasi 1.500 cc, namun ditambah dengan turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 tk. Sementara itu, transmisinya memakai enam percepatan manual dan matik.

Du Xian menambahkan jika model yang akan dipasarkan di Indonesia tidak akan memiliki perbedaan yang jauh dengan model yang dijual di negara asalnya. Perbedaannya adalah model yang dijual di China memakai setir kiri dan nanti akan dipindah ke kanan jika dipasarkan di Indonesia. Untuk harga jualnya sendiri akan berada di kisaran Rp 280 jutaan.

Top