Mercy Berambisi Boyong Sedan “Hybrid” ke Indonesia

Ambisi Mercy Datangkan Model Plug-in Hybrid ke Indonesia – Tak hanya sedan gaharnya Mercedes AMG GT R, Mercedes-Benz Indonesia (MBI) ternyata juga memiliki ambisi lain, yaitu menghadirkan sedan berteknologi hibrida pada gelaran Gaikindo International Motor Show (GIIAS) 2017. Meski saat ini statusnya masih konsep, sedan itu bukan hanya model pajangan tetapi juga langsung bisa dijajal oleh pengunjung.

Ambisi Mercy Datangkan Model Plug In Hybrid Ke Indonesia

Deputy Director Marketing Communication MBI, Hari Arifianto, menuturkan jika kedua sedan hibrida yang akan hadir pada bulan Agustus mendatang itu adalah model yang cukup populer, yaitu E-Class dan C-Class.

“Dua modelnya C-Class dan E-Class Hybrid, tapi nanti mobil ini bukan seperti mobil konsep merek lain yang hanya dipajang. Kita berikan kesempatan konsumen untuk langsung merasakan sensasi di balik kemudinya, artinya akan kita sediakan unit test drive untuk C-Class Hybrid langsung di sana,” kata Hari, KompasOtomotif, Senin (10/07/2017).

Hari berpendapat bahwa faktor yang melatarbelakangi Mercy pada akhirnya membawa kendaraan hibrida ke Indonesia tak lain adalah untuk memperkenalkannya ke masyarakat. Konsumen pun selama ini sudah mengetahui jika Mercy memiliki produk hibrida namun belum pernah menjajalnya.

Hari juga mengatakan bahwa Mercy baru akan mengenalnya dan belum akan menjualnya. Mercy memang ingin mengenalkan teknologi hibrida melalui model ini, namun tujuan adalah lebih untuk menjelaskan bahwa teknologi hibrida bukanlah teknologi masa depan namun saat ini, tak terkecuali yang digunakan pada kendaraan listrik.

Hari juga memiliki harapan bahwa melalui kedua produk hibrida ini, pemerintah akan bisa melihat kemajuan dari sebuah teknologi otomotif yang memang saat ini berkembang dengan pesat. Kenyataan ini pun diperkuat dengan adanya fakta bahwa kendaraan hibrida juga memiliki peranan dalam penjualan di sejumlah negara, termasuk Vietnam, Malaysia, dan Singapura.

Ambisi Mercy untuk membawa sedan hibrida tersebut pun tampaknya sejalan dengan rencana pemerintah dalam pembuatan regulasi baru, Low Carbon Emmision Program (LCEP). Regulasi ini menyebutkan jika salah satu model yang akan memperoleh insentif keringanan pajak adalah teknologi hibrida. Selain itu, ada skema cukai karbondioksida (CO2 Tax) yang saat ini masih dirundingkan oleh merek Eropa tersebut.

 

Top