Subaru Akan Buka Pabrik di Thailand

Subaru Akan Buka Pabrik di Thailand – Salah satu pabrikan mobil asal asal Jepang yakni Subaru dikabarkan akan segera memulai produksinya di Thailand. Thailand memang dikenal cukup banyak dilirik pabrikan asal Jepang sebagai lokasi untuk memperoduksi mobil-mobil besutannya.

Subaru Akan Buka Pabrik Di Thailand

Meskipun saat ini Subaru telah memiliki pabrik di Asia Tenggara yang ada di Malaysia, namun rupanya Subaru tetap akan membuka pabrik baru di Thailand. Dilansir dari Bangkok Post, Subaru dikabarkan akan memulai produksinya pada awal tahun 2019 mendatang. Untuk tahap awal produksi di Negeri gajah Putih ini, Subaru akan memproduksi model Forester.

Forester sendiri merupakan mobil berjenis SUV yang memiliki tampilan cukup menawan. Tak hanya itu saja, Forester ini memiliki mesin berkapasitas 2.0 l sehingga memiliki tenaga yang cukup powerfull. Subaru sendiri tak tanggung-tanggung untuk dapat memproduksi mobilnya di Thailand. Pasalnya, Subaru diketahui menanamkan modal senilai US$ 150 juta untuk dapat mulai memproduksi di Thailand. Dengan nilai investasi yang cukup besar tersebut, Subaru akan memproduksi sebanyak 10000 unit mobil dalam jangka waktu satu tahun.

Sementara itu, meskipun akan membuka pabrik baru di Thailand, pabrik Subaru di Malaysia akan tetap melakukan produksi. Di Negeri Melayu tersebut, Subaru diketahui memproduksi dua mobil mobil yakni XV dan Forester untuk domestik dan ekspor. Menurut GM TC Subaru Thailand, Samson Chua, Pabrik di Malaysia dan Thailand akan tetap berjalan bersama untuk dapat melayani meningkatnya permintaan mobil Subaru di pasar Asean.

Sementara itu, jika menilik keberadaan mobil Subaru di Tanah Air, memang tidak terlalu banyak yang meliriknya. Hal tersebut pulalah yang kemungkinan menjadi alasan Subaru memilih Thailand sebagai pusat produksi selanjutnya di Asia Tenggara buka Indonesia. Seperti yang kita ketahui, di Tanah Air beberapa pabrikan asal Jepang memang sangat berjaya seperti Toyota dan Honda, namun hal tersebut rupanya tidak terjadi pada Subaru.

Toyota dan Honda memang menjadi pabrikan favorit di Indonesia. Tak heran jika kedua pabrikan tersebut saat ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat produksinya di Asia dengan beberapa produk yang juga di ekspor ke luar negeri.

Top