VW Ciptakan Robot Untuk Mobil Listrik

VW Ciptakan Robot Untuk Mobil Listrik – Pabrikan otomotif asal Jerman dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah proyek untuk masa depan. Mobil listrik memang digadang-gadang akan menjadi kendaraan di masa depan, tak heran jika saat ini banyak pabrikan otomotif yang mulai berlomba-lomba untuk dapat menciptakan kendaraan listrik dengan berbagai tehknologi dan keunggulan.

Pemasangan Kabel Untuk Mengisi Daya Mobil Listrik

VW pun nampaknya melihat hal ini sebagai sebuah potensi besar yang dapat dimanfaatkannya. Dilansir dari Reuters, VW disebut telah menggandeng sebuah pabrikan robot bernama Kuka untuk dapat menciptakan sebuah sistem yang mempermudah pengguna mobil listrik. Sistem ini nantinya akan melengkapi mobil listrik milik VW.

Tak hanya itu saja, VW dan Kuka disebut ingin membuat sebuah sistem yang dapat membantu pengemudi mobil listrik dan juga kendaraan otonom. “Volkswagen dan Kuka sedang mengerjakan sebuah sistem untuk menghubungkan mobil listrik harga terjangkau dengan bantuan robot,” kata Volkswagen dalam pernyataannya.

Nantinya, dengan sistem buatan hasil kolaborasi VW dan Kuka tersebut pegemudi hanya cukup memposisikan mobil listrik di tempat parkir yang ditentukan. Selanjutnya, robot yang bakal menangani pemasangan kabel untuk mengisi daya mobil listrik. Dengan teknologi ini diyakini akan membuat efektifitas pengguna mobil listrik menjadi lebih baik.

VW sendiri memang cukup fokus terhadap pengembangan mobil listrik setelah terungkapnya kasus skandal emisi mesin diesel yang menimpanya. Tak tangung-tanggung, untuk dapat move on dari kasus tersebut, pabrikan otomotif asal Jerman ini bahkan menginvestasikan dana yang besar untuk dapat membuat dan mengembangkan mobil listrik dengan tekhnologi yang mutakhir.

Hal tersebut tentu akan semakin meramaikan segmen mobil listrik yang membawa fitur-fitur canggih. Seperti diketahui jika berbicara mengenai mobil listrik, tentu saja tidak bisa dilepaskan dari nama Tesla yang merupakan pabrikan mobil listrik Amerika Serikat yang cukup sukses menciptakan inovasi mobil listrik dengan kualitas yang baik.

Tak heran jika, atas kesuksesan Tesla tersebut, banyak pabrikan otomotif di dunia yang juga tertarik untuk dapat masuk dan mulai mengembangkan mobil listrik dengan kualitas yang istimewa layaknya mobil-mobil listrik besutan Tesla.

Top