Yaris “Bumblebee” Akhirnya Dirilis Toyota

Toyota Luncurkan Yaris Yellow Edition – Yaris generasi terbaru memang belum lama diluncurkan, namun Toyota Inggris ternyata sudah menambah lagi satu warna khusus untuk Yaris 2017. Hatchback yang merupakan salah satu model andalan Toyota ini kini tampak lebih menarik dengan permainan kelir dua warna atau yang lebih sering disebut dengan Yellow Bi-Tone.

Toyota Luncurkan Yaris Yellow Edition

Penggunaan kelir dengan dua warna yang ada pada mobil ini memang terlihat serasi  dengan desain kompak dan tampilan baru yang diusung oleh Yaris. Pemberian warna baru pada hatchback andalan Toyota ini malah justru membuatnya terlihat seperti Chevrolet Camaroo Bumblebee karena sama-sama memakai jubah berwarna kuning.

Pihak Toyota sendiri mengatakan jika perpaduan dua warna ini memang baru pertama kalinya diaplikasikan pada Yaris sehingga tak heran jika Yaris Yellow Edition terlihat cukup berbeda dari Yaris generasi-generasi sebelumnya. Tak hanya itu, jubahnya yang memiliki warna cukup terang juga membuat tampilannya terlihat makin trendy.

Untuk bagian atap, pilar depan, kisi-kisi serta side sills dilabur dengan warna hitam. Sementara itu untuk bodi utamanya mengaplikasikan warna yang terang. Pilihan Toyota untuk memadukan warna hitam dan kuning tersebut memang terlihat pas sehingga warna kuning terangnya meski mendominasi tetapi tetap tidak terlihat membosankan.

Tak sampai di situ, Toyota juga menambahkan kaca privasi pada bagian belakang mobil ini. Secara tampilan, Yaris Yellow Edition ini juga makin segar dengan digunakannya pelek berukuran 16 inci yang dilabur warna serupa dengan bodi utama sehingga menawarkan kesan yang lebih mewah. Lampu bagian belakang pun sudah menggunakan teknologi LED.

Penyegaran warna pada hatchback Yaris rupanya tidak hanya dilakukan pada tampilan fisik bagian luarnya saja sebab Toyota juga melakukan hal yang sama pada bagian dalam mobil. Untuk bagian interior, mobil ini juga memperoleh sentuhan senada. Warna kuning terlihat menghiasi beberapa bagian mobil seperti detail pada trim kabin. Warna yang dominan pada Yaris ini bisa ditemukan pada tuas pergeseran gigi, ventilasi udara, serta beberapa bagian dalam mobil yang lain.

Walaupun dikabarkan juga merubah desain jok mobil dengan kelir baru, serta meningkatkan sistem informasi dengan Touch2 seperti fitur cruise control, namun Toyota masih belum memberikan bocoran foto-fotonya.

Toyota Inggris menawarkan Yaris Yellow Bi-Tone tersebut dalam dua varian mesin. Varian mesin bensin dijual dengan harga 17.595 poundsterling atau Rp 304 jutaan, sedangkan untuk varian hibrida dipasarkan dengan 19.845 poundsterling atau Rp 342 jutaan.

Top