Mantap!! Nissan Persiapkan Mobil Listrik Murah

Nissan Siapkan Mobil Listrik Murah – Setelah beberapa pabrikan otomotif mengumumkan akan segera menyiapkan kendaraan bertenaga listrik buatannya, nampaknya kini giliran Nissan yang juga tak mau kalah dengan kabar mobil listrik buatannya. Seperti yang diketahui, China memang dijadikan sebagai pusat studi mobil listrik. Hal tersebut tampaknya telah menarik perhatian Nissan untuk dapat turut serta mengeluarkan produk mobil listrik nya di Negeri tirai bambu tersebut.

Nissan Siapkan Mobil Listrik Murah

Nissan dikabarkan akan akan mengembangkan mobil listrik murah untuk perkotaan di China mulai awal tahun 2018 mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh CEO Nissan, Hiroto Saikawa yang mengungkapkan jika pihaknya ingin merancang mobil kompak yang mengisis segmen kelas A untuk perkotaan. Lebih lanjut dirinya mengungkapkan jika mobil tersebut nantinya dapat digunakan untuk jarak pendek.

Selain itu, Nissan juga ingin membuat mobil listrik tersebut dijual denbgan harga yang murah. Di mana Nissan ingin menjual mobil listrik kompak tersebut dengan harga sekitar 1,5 juta yen atau jika dirupiahkan akan setara dengan Rp 175 juta. Dengan kisaran angka tersebut artinya mobil tersebut akan memiliki harga setengah dari harga mobil listrik Nissan Leaf yang sudah terlebih dahulu meluncur.

Tak heran jika Nissan berniat untuk membuat mobil listrik tersebut dengan berbagi platform bersama Renault dan Mitsubishi Motors untuk dapat membuat mobil ini harga yang lebih terjangkau. Renault bermaksud untuk menggunakan platform itu untuk membuat Renault Kwid versi listrik di China. Tentu saja hal tersebut akan menjadi sebuah hal yang patut ditunggu.

Meskipun beberapa waktu yang lalu proyek mobil listrik di China ini sempat menuai kontroversi mengingat gas rumah kaca yang ditimbulkan dari proses produksi mobil listrik tersebut dinilai jauh lebih parah dibandingkan produksi mobil konvensional, nampaknya hal tersebut tidak menyurutkan berbagai pabrikan termasuk Nissan untuk dapat turut serta meramaikannya. Bahkan dengan kabar tersebut, terlihat keseriusan Nissan untuk dapat menciptakan mobil listrik murah yang bukan tidak mungkin juga diluncurkan dibeberapa negara selain di Negeri Tirai bambu tersebut termasuk Indonesia.

Top