Goda Konsumen, Honda Perkenalkan HR-V Black Edition

Honda HR-V Black Edition Siap Diperkenalkan – Seperti yang sudah dikabarkan dari beberapa sumber, Honda HR-V memang diketahui telah mendapat sambutan yang positif dari para konsumen di pasar Inggris. Nah, untuk memberikan rasa hormat kepada para konsumen yang menyambut positif sebagai salah satu upaya guna menambah ketertarikan pelanggan terhadap sport utility vehicle (SUV) asal Jepang itu maka Honda memperkenalkan edisi khusus yaitu HR-V Black Edition. Sebagaimana dengan namanya, HR-V akan tampil serba hitam baik di sektor eksterior maupun interior dengan tampilan yang begitu gagah dan elegan.

Honda Hr V Black Edition Siap Diperkenalkan

Pada varian Honda HR-V Black Edition ini nantinya akan mendapat sedikit perbaikan pada beberapa bagian di mana yang paling mencolok yakni pada sektor eksterior. Meski berubah namun menjadikannya terlihat lebih sporty. Perubahan pada bagian fisiknya tersebut juga dikarenakan ada beberapa tambahan. Adapun aksesori yang ditambah seperti kisi-kisi grille, cover kaca spion hitam, dan pelek 18 inci. Sementara itu, ada beberapa tambahan aksesori pada kabinnya, termasuk karpet dan jok yang sudah dibungkus bahan kulit.

Di sisi lain, untuk urusan permesinan pada spesifikasi Honda HR-V Black Edition ini kabarnya akan dibekali dengan mesin bensin berteknologi I-VTEC di mana memiliki kapasitas 1,5 liter. Mesin tersebut diklaim sanggup menyemburkan tenaga sekuat 130 ps pada 6.600 rpm dan torsi puncak 155 nm pada 4.600 rpm. Selain itu, tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut pun akan disalurkan ke roda lewat transmisi manual enam percepatan atau otomatis dengan continuously variable transmission (CVT).

Sementara itu, untuk versi lainnya akan dibekali dengan mesin diesel berkapasitas 1,6 liter, empat silinder, i-DTEC. Mesin ini menghasilkan tenaga sekuat 120 ps pada 4.000 rpm dan torsi maksimal 300 nm pada 2.000 rpm. Tenaga dikirim ke roda melalui transmisi manual enam percepatan.

Terlepas dari hal tersebut, mobil gagah yang bakal menjadi pesaing Toyota C-HR dan Nissan Juke ini dibanderol dengan harga 25.000 poundsterling atau jika dikonversikan ke nilai tukar rupiah akan dibanderol sekira Rp 432 juta untuk varian 1.5L i-VTEC bertransmisi manual. Sedangkan di sisi lain, banderol 26.210 poundsterling atau Rp 452 juta untuk versi 1.5L i-VTEC bertransmisi otomatis, dan 26.820 poundsterling atau sekira Rp463 juta untuk 1.6L i-DTEC.

Top