Ferrari Jadi Pilihan Orang Kaya Indonesia

Ferrari Jadi Pilihan Orang Kaya Indonesia – Mungkin jadi orang kaya di Indonesia sedikit susah ya bro dan sis? Susahnya karena mereka sulit untuk menghabiskan uang mereka hehe. Betapa tidak dengan kekayaan yang mereka miliki mereka dengan mudahnya membeli tunggangan yang mereka inginkan. Kebanyakan dari mereka memilih super car asal Italia yaitu Ferrari. Bahkan sebagian besar penjualan Ferrari terjadi pada mobil sport termahal mereka yaitu Ferrari F12. Mobil sport termahal berlambang kuda jingkrak tersebut dibanderol sangat mahal bro dan sis yaitu berkisar Rp 10 Milyar. Namun dengan fantastisnya banderol angka tersebut tidak membuat orang kaya di Indonesia mengurungkan niatnya. Buktinya mobil Ferrari F12 Barlinetta ini menjadi produk terlaris di Indonesia.

Ferrari Jadi Pilihan Orang Kaya Indonesia

Hal tersebut sesuai dengan tanggapan Arie Christopher, Chief Executive Officer PT Citra Langgeng Otomotif selaku Agen Pemegang Merek Ferrari Indonesia pada laman detikOto Kamis (18/12/2014) yang menyatakan bahwa penjualan mobil sepanjang tahun 2014 ini sekitar 40-50 % didominasi oleh Ferrari F12 Barlinetta. Varian Ferrari ini mengusung mesin berkonfigurasi V12 dengan kapasitas 6.262 cc yang dapat memuntahkan tenaga maksimal hingga 740 Hp.

Meski mobil tersebut mempunyai tenaga yang besar namun jika dibandingkan dengan keluarga Ferrari lainnya mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Salah satu petinggi Ferrari di Indonesia itu juga menyatakan bahwa jika nilai tukar rupiah dengan dolar tidak lesu dan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) mobil bermesin 2.5 liter keatas tidak naik menjadi 125 % maka penjualan seluruh varian Ferrari ini akan semakin baik dan meningkat. Dengan kondisi perekonomian di Indonesia yang sedikit kacau ini mengakibatkan penjualan mobil sport dengan warna khas merah ini turun sebanyak 20-30 %.

Model lainnya yang cukup laris dan banyak diburu adalah Ferrari 458 Speciale yang mengunakan mesin berkonfigurasi V8 berkapasitas 4.497 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 605 Hp dengan torsi maksimal hingga 540 Nm yang lebih dasyat performanya dibandingkan Ferrari 458 Spyder. Model terbaru tersebut dirancang pada rumah desain Pininfarina di Indonesia yang diluncurkan sejak Februari 2014 lalu. Dan model Ferrari yang ini sudah terjual dan terkirim sejumlah 6 unit ke konsumen di Indonesia. Baca juga Ferrari FXX K habis terjual dan Bugatti Chiron Lebih Superior Dibanding Veyron.

Top