Mazda CX-5 Terbaru Masih Dibekali Mesin Lama

Mazda CX-5 Generasi Terbaru Masih Gunakan Mesin Lawas – Mazda CX-5 generasi kedua model tahun 2017 memang akan segera dipasarkan di Indonesia. Namun, ternyata mobil ini masih menggunakan mesin yang sama dengan model sebelumnya. Kendati demikian, Mazda diketahui telah memberikan perubahan yang cukup baik pada model terbarunya tersebut.

Mazda Cx 5 Generasi Terbaru Masih Gunakan Mesin Lawas

Product Planning Expert Eurokars Motor Indonesia (EMI), Bonar Damarjati Pakpahan berdasarkan data teknis yang ada menyebutkan jika walaupun CX-5 tidak mendapatkan perubahan mesin, akan tetapi peningkatan pada sisi software mampu membuat mobil ini memiliki tenaga yang lebih tinggi dibandingkan dengan model-model yang sebelumnya.

Bonar memaparkan jika untuk SkyActiv-G sendiri tidak mengalami perubahan secara menyeluruh maupun secara mekanis, namun model ini mendapatkan sedikit revisi sehingga pembenahan yang dilakukan oleh Mazda tersebut membuat CX-5 generasi terbaru memperoleh sedikit peningkatan pada power serta torsinya.

Tak hanya itu, dirinya juga menambahkan jika power mesin maksimum yang sanggup dihasilkan oleh model sebelumnya hanya sebesar 187 PS pada 5700 rpm. Namun, untuk Mazda CX-5 generasi terbaru tenaga yang dihasilkan mengalami peningkatan menjadi 190 Ps pada 6000 rpm. Sedangkan untuk torsinya sendiri, mengalami pertambahan sebesar 1 Nm. Model sebelumnya diketahui mampu menghasilkan torsi 250 Nm pada 3.250 rpm dan untuk model terbaru torsi puncak yang bisa dihasilkan mobil menjadi 251 Nm pada 3.250 rpm.

Terkait dengan mesin yang tidak mengalami peningkatan, Bonar menjelaskan jika pihak Mazda saat ini memang sedang fokus untuk mengembangkan bodi dan bagian interiornya. Namun, hal ini bukan berarti bahwa Mazda menghentikan risetnya tentang mesin baru.

Untuk sekarang konsentrasi Mazda masih lebih cenderung untuk meng-upgrade bodi serta interior. Akan tetapi, pihak R&D masih tetap menjalankan riset untuk menemukan teknologi mesin yang lebih baik sehingga para pecinta produk Mazda memang masih harus sabar menunggu kabar baik dari pabrikan mobil yang satu ini.

Mazda CX-5 generasi kedua sendiri akan ditawarkan dalam pilihan mesin Skyactive-G 2.5, yang memiliki dua varian, yaitu GT dan Elite yang notabene menjadi tipe teratas dari CX-5 terbaru.

Top