Resmi Rilis Convero S, Wuling Siapkan Mobil Baru 2018

Convero S Sudah Dirilis, Kini Wuling Siap Luncurkan Mobil Baru pada 2018 – Meski belum lama resmi merilis Confero S sebagai salah satu produk barunya, pabrik asal Tiongkok tersebut pun kini dikabarkan siap untuk meluncurkan mobil barunya pada tahun 2018 mendatang. Keseriusan PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) dalam menggarap pasar automotif Indonesia ditunjukkan dengan pembangunan pabrik di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Selain itu untuk menyempurnakan kehadirannya, bulan depan Wuling Motors akan meluncurkan produk pertamanya di segmen low MPV yaitu Confero S.

Convero S Sudah Dirilis Kini Wuling Siap Luncurkan Mobil Baru Pada 2018

Bahkan, tidak cukup sampai di sini saja. Pasalnya, pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini memiliki rencana lain yang memang sudah disiapkan sebelumnya oleh Wuling. Salah satunya yaitu termasuk dengan mendatangkan model baru menemani Confero S.

“Pada Maret tahun depan kami akan meluncurkan mobil dengan kapasitas mesin lebih rendah, saat ini yang ada 1.500 cc. Dan pada bulan Januari kami juga akan meluncurkan produk baru dan ini akan lebih besar,” ungkap Presiden Wuling Motors yang dijabat oleh Xu Feiyun, kemarin.

Namun, sampai saat ini mobil baru yang akan diluncurkan tersebut belum dijabarkan secara lengkap nama produk dan akan bermain di segmen apa keduanya. Pasalnya, kemunculannya masih dalam perencanaan yang harus melihat segmentasi pasar global terlebih dahulu.

Sedangkan di sisi lain, terkait dengan harga Confero S, untuk sementara ini pun pihak Wuling Motors masih merahasiakannya. Namun jika mendasarkan atas angka kisaran yang telah beredar, Confero varian terendah diketahui akan dibanderol mulai Rp 130 jutaan. Cukup terjangkau untuk sebuah mobil Low MPV.

“Saya sendiri untuk harganya berapa belum tahu juga. Yang kami bisa jawab adalah harganya akan memuaskan konsumen, cukup lumayan dengan kualitas bagus. Harga dalam waktu dekat akan kami umumkan,” tambah Xu Feiyun.

Di sisi lain, perlu diketahui juga bahwa Wuling Motors  sebelumnya telah memilih nama produk pertamanya di Indonesia Confero S. Sebutan yang bertajuk Confero ini berasal dari bahasa Latin ‘Con’ yang artinya ‘bersama’ dan ‘Fero’ artinya ‘untuk menanggung’. Apabila dikombinasikan maka akan bermakna untuk menyatukan. Sedangkan untuk huruf  ‘S’ sendiri memiliki arti lain yang merupakan singkatan dari sporty.

  • Persaingan otomotif global sudah mendunia, tinggal pilih mana yang disukai sesuai budget dan kebutuhan.

Top