Antusias Masih Tinggi, Suzuki Batalkan Kenaikan Harga GSX Series

Suzuki Masih Pertahankan GSX Series dengan Harga Awal – Antusiasme konsumen Indonesia akan sebuah motor sport tampaknya semakin meningkat saja. Sehingga, wajar jika beberapa produsen otomotif pun menawarkan ragam motor sport dengan keunggulan masing-masing. Terkait dengan hal tersebut, maka PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) agen pemegang merek kendaraan Suzuki di Indonesia pun akhirnya memperkenalkan GSX-R150 dan GSX-S150 pada November 2016 lalu. Kemudian, selang beberapa bulan, tepatnya pada Februari 2017, Suzuki akhirnya secara resmi meluncurkan dua motor sport tersebut.

Suzuki Masih Pertahankan Gsx Series Dengan Harga Awal

Jika diingat-ingat kembali, pada pada waktu itu, harga jualnya yaitu GSX-R150 Rp 27,9 juta. Sedangkan untuk varian dari GSX-S150 dibanderol Rp 23,9 juta dengan status harga on the road Jakarta. Saat peluncuran perdananya tersebut, harga yang ditawarkan masih perkenalan, artinya sewaktu-waktu akan ada kenaikan harga. Akan tetapi, sampai sekarang Suzuki masih terus mempertahankan harga awal. Tentunya, upaya yang dilakukan pabrik asal Jepang ini bertujuan guna menjaga kepuasan calon pemilik yang sudah antusias menantikan kehadiran Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 sebagai kendaran harian mereka.

“Sebenarnya saya mau naikkan harga, tapi responsnya luar biasa. Masih banyak calon konsumen pengen beli GSX maka kami memutuskan diperpanjang,” ujar Managing Director SIS, Seiji Itayama, di Jakarta, belum lama ini.

Di sisi lain, pihaknya juga tetap menegaskan bahwa semuanya masih belum tentu. Apakah pihaknya masih mempertahankan harga tersebut pada bulan depan. Sebagai catatan, jika permintaan masih tinggi maka pihak Suzuki sendiri memastikan bahwa harga awal akan dipertahankan.

Sementara itu, untuk urusan jumlah unit yang terjual, diketahui bahwa jika mendasarkan dari data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), Suzuki GSX-R150 sampai saat ini sudah memperoleh penjualan wholesales (pabrik ke diler) pada Mei 2017 sebanyak 4.860 unit di mana angka tersebut menunjukan adanya peningkatan dari 1.633 unit pada April. Nah, sedangkan untuk varian GSX-S didistribusikan sebanyak 337 unit yang justru turun dari bulan sebelumnya sekira 1.270 unit.

Top