Daya Tarik BMW Seri 5 Terbaru Buatan Lokal

BMW Seri 5 Rakitan Lokal Resmi Meluncur– BMW Indonesia akhirnya merilis generasi ketujuh BMW Seri 5 secara resmi pada tanggal 12 Juli 2017 kemarin di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta. Model tersebut ditawarkan dalam dua varian, yaitu 530i Luxury Line dan 530i M Sport.

Bmw Seri 5 Rakitan Lokal Resmi Meluncur

Lahirnya generasi sedan bisnis yang dipercaya menjadi model paling sukses di dunia ini semakin menguatkan dominasi BMW di segmen sedan bisnis premium. Yang lebih istimewa adalah varian 530i Luxury Line memang dirakit secara khusus oleh pabrik lokal dengan memanfaatkan fasilitas BMW Production Network, PT Gaya Motor, Sunter, jakarta Utara.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karen Lim. menuturkan jika perilisan All New BMW Seri 5 merupakan salah satu momen paling penting yang terjadi di tahun 2017. Hal ini karena selain sudah sukses di Indonesia, model ini juga ┬ámasuk ke dalam kategori “hot” di Indonesia.

BMW Seri 5 merupakan kendaraan yang memiliki paduan lengkap, baik itu dalam inovasi teknologi, desain, sisi dinamis, serta kenikmatan yang disuguhkan selama berkendara. Hal-hal tersebut menjadikan model ini sebagai sedan bisnis paling diminati di dunia dengan total penjualan sebanyak 7,9 unit dari tahun 1972.

Dimensi mobil semakin luas, namun BMW mengatakan jika bobot mobil justru mengalami pengurangan mencapai 100 kg. Hal ini secara tidak langsung meningkatkan performanya sekaligus lebih hemat dalam konsumsi bahan bakar.

Model ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur penting seperti sistem iDrive 6.0 layar sentuh 10,25 inci dengan interface yang baru. Mesinnya juga anyar sehingga lebih bertenaga. Konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 18,1 kpl. Seri 5 generasi terbaru ini kabarnya juga telah menjalani tes dengan menempuh jarak sejauh 4,7 juta km.

All New BMW Seri 5 bisa didapatkan di seluruh diler resmi BMW mulai bulan Agustus 2017 mendatang. Varian 530i Luxury Line yang merupakan rakitan Indonesia akan dijual dengan harga Rp 1,149 miliar. Sementara itu, tipe 530i M Sport dilepas di pasaran dengan harga Rp 1,379 miliar. Harga ini merupakan harga off the road sehingga belum termasuk biaya lain seperti kepengurusan surat.

 

Top