Apa Saja Sih Perbedaan BMW Seri 5 Impor dan CKD? Intip, Yuk!

Mengintip Perbedaan Antara BMW Seri 5 Impor dan CKD – BMW Group Indonesia baru saja merilis Seri 5 teranyar dalam dua varian, yakni 530i Luxury Line dan 530i M Sport. Yang membuat kedua varian tersebut berbeda adalah varian pertama diketahui merupakan rakitan lokal atau yang biasa disebut dengan completely knocked down (CKD), sedangkan varian yang satunya lagi diimpor langsung dari Jerman.

Mengintip Perbedaan Antara Bmw Seri 5 Impor Dan Ckd

Harga 530i Luxury Line dibanderol pada angka Rp 1,149 miliar sedangkan 530i M Sport dijual dengan harga yang lebih mahal, yaitu Rp 1,379 miliar (off the road).  Meski dilahirkan di tempat yang berbeda, namun kedua sedan tersebut masih sama-sama keturunan Jerman, sehingga perbedaan lain pun masih bisa ditemukan meski tidak terlalu signifikan.

Pada sisi interior, keduanya mengusung karakter yang berbeda. Versi lokal tampak lebih elegan, sementara versi 530i Sport menyuguhkan tampilan yang lebih agresif.

Tipe Luxury Line memiliki gril berlapis material krom dengan active air stream, lubang udara pada bodinya, hingga tuas pintu yang mendapatkan sentuhan strip aluminium. Pipa gas buang pada varian ini mempunyai bentuk bulat, serta fender yang dilengkapi dengan panel “Luxury Line”.

Sedangkan M Sport, dibekali dengan black-chrome stripes, pelek alloy berukuran 18 inci, dan lubang knalpot berbentuk kotak. Suspensinya juga dibikin lebih rendah untuk semakin menguatkan kesan sporty yang dibawanya. Kaliper rem cakram pada model ini dilabur dengan warna biru.

Pada ruang kabin, kursi BMW M Sport dibalut dengan lapisan Alcantara yang semakin menonjolkan sisi sporty pada model ini. Selain itu, varian 530i M Sport hadir dengan desain lingkar roda kemudi yang baru. BMW juga melengkapinya dengan strip trim interior dan pedal aluminium.

Sementara itu pada varian 530i Luxury Line, BMW memberikan sentuhan akses kayu untuk menghiasi bagian dasbor sehingga ketika masuk ke dalam mobil ini maka penumpang akan langsung bisa merasakan kesan mewah yang dibawanya. Perbedaan dari BMW Seri 5 impor dan CKD memang bisa dikatakan hanya sebatas kosmetik saja, namun untuk urusan performa, keduanya memiliki kekuatan yang sama.

 

Top