Langkah BMW dalam Membuktikan Teknologi Mobil Listriknya

BMW Bergabung dalam Ajang Balap Formula E – Ajang balapan Formula E tampaknya dari hari ke hari memang semakin menarik perhatian para produsen mobil. Hal ini juga sejalan dengan makin pesatnya kemajuan dan kebutuhan teknologi kendaraan listrik. BMW pun mengambil langkah baru dengan memutuskan ikut dalam ajang ┬ábalapan ini, menyusul Audi yang sudah lebih dahulu bergabung.

Bmw Bergabung Dalam Ajang Balap Formula E

Keikutsertaan BMW di ajang balapan mobil listrik dengan ban terbuka tersebut akan diawali pada musim 2018/2019 mendatang. Ini berarti bahwa BMW akan berlaga di ajang tersebut satu musim setelah Audi yang akan terlebih dahulu unjuk gigi.

BMW sendiri pada ajang tersebut akan berada di bawah tim Andretti. Sementara itu, mobil BMW yang akan turun pada ajang ini bakal memakai sistem gerak dengan teknologi listrik terbaru BMW. Teknologi listrik baru yang diaplikasikan untuk mobil ini merupakan hasil pengembangan yang dilakukan kerjasama antara BMW 1 dan BMW Motorsport.

Perusahaan otomotif raksasa asal Jerman tersebut juga mengklaim bahwa hasil apapun yang didapatnya ketika berlaga di trek nanti akan siap dipakai dan diterapkan dalam rangka untuk mengembangkan mobil-mobil BMW I di masa yang akan datang, tak terkecuali untuk iNext.

Klaus Frohlich yang juga merupakan salah satu pengembang dari mobil BMW ini mengatakan jika dengan ikut terlibat dalam Formula E, BMW punya tujuan untuk mengembangkan mobilitas yang bebas emisi dan berkesinambungan di industri otomotif. Ajang ini sekaligus akan menjadi laboratorium pengembangan untuk mendapatkan kesempatan dan permintaan yang lebih baik.

CEO Andretti Autosport, Michael Andretti menuturkan jika pihaknya sangat bersemangat untuk bekerjasama dalam melakukan pengembangan dengan BMWi. Hal ini juga termasuk dengan keikutsertaan merek asal Jerman tersebut pada ajang Formula E.

Kerjasama antara BMW dan Andretti akan menghadirkan fondasi yang lebih kuat bagi BMW sebagai salah satu tim pabrikan yang ada di Formula E. Andretti sendiri sudah tak sabar untuk menyaksikan bagaimana performa mobil balap listrik BMW pertamanya tersebut dalam ajang balapan Formula E.

Top