Mazda Siap Bawa SUV 7 Penumpang ke Indonesia?

Mazda Siapkan SUV 7 Penumpang – Mazda menjadi salah satu merek mobil yang cukup dikenal di Tanah Air. bersaing dengan beberapa pabrikan asal Jepang lainnya, Mazda dikenal sebagai produsen mobil yang berkualitas di Tanah Air. Baru-baru ini Mazda bahkan dikabarkan sedang mempersiapkan senjata lain untuk dapat bersaing dengan pabrikan lainnya. Mazda disebut sudah siap untuk meluncurkan SUV 7 penumpang yang saat ini sudah memasuki tahap finalisasi di Jepang.

Mazda Siapkan SUV 7 Penumpang

Menanggapi hal tersebut, PT EMI selaku pemegang merek Mazda di Indonesia pun mengungkapkan akan menunggu hingga peluncurannya di Jepang terlaksana. “Mereka lagi tahap finalisasi SUV yang 7-seater, kemungkinan tahun ini mereka akan launching. Cuma kita tunggu juga, karena kita belum lihat barangnya seperti apa, tapi modelnya SUV,” kata Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy di Gilimanuk, Jembrana, Bali.

Seperti yang diketahui, Mazda Indonesia sendiri telah memiliki satu SUV berpenumpang 5 yang bernama CX-5 yang juga belum lama diperkenalkan. Menurut Roy, pihaknya akan tetap menunggu kepastian kapan mobil SUV 7 penumpang tersebut akan meluncur di Jepang dan mulai dijual. ‘Kan 5 duluan karena barangnya sudah ready, kalau yang 7-seater itu masih tahap finalisasi, jadi kita juga lagi nunggu apakah mereka akan launching tahun ini atau nggak,” kata Roy.

Lebih lanjut bahkan dirinya mengungkapkan bahwa jika memang SUV tersebut model baru tentu akan meluncur di Jepang terlebih dahulu. “Biasanya mereka akan tentukan dulu kalau benar-benar new model mereka akan diluncurkan dimana market Jepang dulu atau dimana mereka tentukan duluan,” lanjut Roy.

Jika menilik beberapa kabar yang beredar, crossover 7 penumpang tersebut memang dikabarkan senbagai model baru dari Mazda yang akan mengusung nama CX-8. Hal tersebut terungkap dari siaran pers Mazda motor Corporation yang mengungkapkan bahwa akan meluncurkan CX-8 di Jepang sebelum akhir tahun ini.

“CX-8 merupakan SUV crossover baru untuk orang-orang yang menghargai kualitas dan membutuhkan mobil yang memiliki kapasitas lebih dari lima orang,” kata Representative Director, President and CEO Mazda, Masamichi Kogai dalam siaran persnya. Dengan kapasitasnya yang mampu menampung penumpang cukup banyak tersebut, tentu mesinnya akan cukup tangguh.

Top