Mobil Hidrogen BMW ‘Comot’ Teknologi Toyota?

Mobil Hidrogen BMW – Perkembangan demi perkembangan pada dunia perotomotifan saat ini berlangsung dengan tempo yang cukup cepat. Perkembangan tersebut juga menimbulkan adanya persaingan antar produsen otomotif. Teknologi tersebut mulai dari sebelumnya masih menggunakan mesin konvensional menggunakan karburator lalu beralih ke sistem injeksi. Setelah itu munculah kendaraan dengan memanfaatkan tenaga listrik sebagai penggeraknya setelah sebelumnya hanyalah sebuah ide. Dan saat ini muncul lagi mobil hidrogen yang merupakan teknologi dan inovasi terbaru yang ditemukan sebuah produsen mobil terbesar di dunia yaitu Toyota. Teknologi mobil hidrogen ni digunakan oleh salah satu produsen mobil mewah terbesar di dunia yaitu BMW.

Mobil Hidrogen BMW

Dengan waktu yang cukup lama akhirnya munculah satu kolaborasi BMW dan Toyota untuk membuat dan mengembangkan mobil hidrogen yang ramah lingkungan dan modern. Sesuai dengan laman pemberitaan otomotif internasional yaitu WorldCarFans pada hari Kamis (18/12/2014) lalu menyatakan bahwa mobil prototype teknologi terbaru yaitu hidrogen yang dibuat BMW ini akan diperkenalkan dalam ajang North American International Auto Show tahun 2015 mendatang. Namun sayang sekali mobil yang juga akan mengeluarkan produk terbarunya yaitu mobil electrik itu belum bisa mengklarifikasi lebih detail lagi mengenai pemberitaan mobil hidrogen yang cukup santer di dunia maya. Hingga saat ini hanya beredar kabar lahirnya kombinasi yang kian erat karena mobil hidrogen BMW ini kabarnya menggunakan mesin berteknologi Fuel Sel Electric Vehicle (FCEV) yang merupakan teknologi buatan dan milik Toyota.

Tetapi jika kita menyimak informasi mengenai perkembangan teknologi BMW bahwa memang salah satu produsen mobil mewah yang terbesar di dunia ini pernah menyatakan bahwa kemungkinan dimasa depan akan lahir mobil hidrogen dengan teknologi terbaru. Untuk perkembangan mobil BMW agaknya lebih mengarah ke mobil berkonsep masa depan yang pernah diberitakan oleh pihak BMW yaitu BMW i3 dan BMW i8 yang sangat modern dan futuristik serta memiliki teknologi terbaik yang ramah lingkungan. Baca juga Pesaing Mobil Listrik Tesla Disiapkan BMW dan Penjualan BMW Tetap Ungguli Mercy dan Audi.

Top