Akhirnya, Mobil Porsche Terjual 126 Ribu Unit

Porsche Berhasil Jual 126 Ribu Mobil Buatannya – Belum lama ini, dikabarkan bahwa salah satu produsen mobil sport asal Jerman, Porsche, telah mencatat setidaknya penjualan global sebanyak 126.497 unit sepanjang enam bulan pertama di tahun 2017 ini. Angka tersebut mengalami peningkatan sekitar kurang lebih 7 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2016 dengan total penjualan sebanyak 117.963 unit.

Selain itu, jika mendasarkan atas informasi yang dikutip dari Carscoops, disebutkan bahwa secara keseluruhan ada tiga model yang menjadi penyumbang terbesar penjualan Porsche. tiga model tersebut yaitu dua dari segmen sport utility vehicle (SUV), Macan dan Cayenne serta yang satu sports car Panamera.

“Respons dari pelanggan sangat luar biasa. Kehadiran model versi plug-in hybrid dan Panamera Sport Turismo terbaru menjaga memonetum tersebut. Produk yang sangat menarik dan pengalaman merek di dunia automotif adalah fondasi kesuksesan kami,” ujar Anggota Dewan Eksekutif yang bertanggung jawab atas Penjualan dan Pemasaran Porsche.

Jika dirinci secara lebih mendalam dari masing-masing negara, Asia-Pasifik, Afrika, dan Timur Tengah, tampaknya beberapa beua tersebut bakal adalah pasar terbesar Porsche di sepanjang Januari sampai Juni dengan total penjualan 50.097 unit atau naik 10 persen dari 45.405 unit pada tahun lalu. China tercatat sebagai negara yang mengalami pertumbuhan penjualan sangat tinggi yakni 18 persen dari 30.440 di 2016 menjadi 35.864 pada 2017.

Sementara itu, di Benua Eropa sendiri, Porsche tercatat telah berhasil mengirim sejumlah 42.972 mobil baru ke pelanggan. Di mana angka tersebut naik sekira 6 persen. Sementara Amerika Serikat terjual 27.568 unit yang jika dikalkulasikan dengan tahun kemarin  naik 3 persen.

Top