Spesifikasi dan Harga Zero SR FX 12.5 Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Zero Motorcycles SR FX 12.5 – Perkembangan dunia otomotif yang makin pesat pada akhir-akhir ini memaksa seluruh produsen mengembangkan produk-produknya demi mendapatkan inovasi dan teknologi yang lebih baik dari segala sisi dibandingkan dengan model-model sebelumnya. Dengan inovasi dan teknologi yang lebih baik tersebut maka akan sangat mudah untuk menarik konsumen. Berbicara tentang inovasi dan teknologi, saat ini sedang populer tentang keberadaan kendaraan listrik yang telah diciptakan yaitu berupa mobil atau motor. Namun pada kesempatan kali ini Mas Sena akan membahas tentang kendaraan roda dua dengan inovasi dan teknologi terbaru yang dibuat oleh Zero Motorcycles yaitu  Zero SR FX 12.5 2015. Zero SR FX 12.5 ini adalah kendaraan bermotor roda dua yang memanfaatkan tenaga listrik bukan bahan bakar minyak lagi ya bro dan sis. Oke, penasarankan? Simak ulasan lengkap fitur-fitur serta harga Zero SR FX 12.5 2015 bersama Mas Sena pada ulasan spesial kali ini.

zero sr fx 12.5

Zero SR FX 12.5 ini merupakan salah satu model motor listrik buatan Zero Motorcycles. Perusahaan otomotif yang berpusat di California, Amerika Serikat dan diciptakan oleh Neil Saiki telah mengembangkan motor listrik sejak tahun 2006 lalu yang pada awalnya membuat motor listrik off road dan saat ini mengembangkan produk motor listrik jalanan. Sebenarnya Zero SR FX 12.5 ini sudah diperkenalkan di negara asalnya sejak 2014. Namun untuk pasar otomotif tanah air baru bisa merasakan tunggangan dengan inovasi terbaru ini pada pertengahan tahun 2015 mendatang. Dengan mengandalkan distributor lokal yaitu PT Garasindo Technologies Group, mereka akan yakin untuk menatap persaingan pasar otomotif di Indonesia tahun mendatang. Karena Zero SR FX 12.5 2015 ini memiliki keunggulan seperti tenaga utama yang tidak dimiliki motor konvensional yaitu berupa tenaga listrik yang pastinya akan lebih ekonomis dan mempunyai beberapa fitur unggulan seperti rem ABS, shock Showa dan lain-lain. Baiklah, untuk lebih lengkapnya bro dapat menyimak ulasan Mas Sena untuk Spesifikasi dan Harga Zero SR FX 12.5 2015 dibawah ini!

motor listrik zero sr fx 12.5

Spesifikasi Zero SR FX 12.5 2015

Sebelumnya Mas Sena mulai terlebih dahulu ulasan spesifikasi Zero SR FX 12.5 2015 dari segi desainnya terlebih dahulu ini. Ternyata motor listrik buatan Zero Motorcycles ini tidaklah kalah rupawan dengan motor konvensional lainnya. Bahkan konsep dari desain spesifikasi Zero SR FX 12.5 2015 ini yang menganut konsep ‘Naked Bike’ sangat modern ini dapat disandingkan dengan ‘moge’ berkapasitas besar saat ini. Dengan dimensi wheel base 1.410 mm, tinggi jok 807 mm dan berat 208 kg ini tidak kalah nyaman dari motor konvensional lainnya apabila ditunggangi. Bahkan jenis frame dan body work berjenis delta box yang modern ini akan membuat Zero SR FX 12.5 2015 ini dengan mudah untuk dikendarai karena kestabilan dari frame jenis ini. Didukung dengan shock Showa yaitu up-side down pada bagian depannya dan monoshock  pada bagian belakangnya akan membuat handling semakin nyaman. Bahkan ban yang digunakan yaitu ban jenis Pirelli Diablo Rosso II yang berukuran besar yaitu 110/70 pada bagian depannya dan 140/70 pada bagian belakangnya dengan menggunakan velg berbentuk asimetris yang jika dilihat mirip dengan Satria FU dan berukuran 17 inci akan membuat tunggangan Zero SR FX 12.5 2015 ini semakin nyaman dan stabil untuk dikendarai. Pemasangan bentuk velg yang unik ini semakin menunjukkan jika motor ini adalah tipikal motor stylish yang bergaya. Untuk sistem pengereman dari spesifikasi Zero SR FX 12.5 2015 menggunakan cakram berukuran 320 mm pada bagian depan dan cakram berukuran 240 mm dirasa sudah cukup untuk menghentikan atau mengurangi kecepatan pada saat motor listrik ini melaju.

spesifikasi zero sr fx 12.5

Kita lanjut yuk melihat spesifikasi Zero SR FX 12.5 2015 ini lebih dalam lagi. Desain bagian depan pada lampu utamanya sendiri tidak terlalu besar dan simpel membuat motor listrik ini akan menerangi jalanan pada malam hari dengan maksimal dan juga akan mendukung penampilan motor ini begitu dilihat dari depan. Pada sisi samping dari Zero SR FX 12.5 2015 terlihat memang sedikit aneh yang terkesan mempunyai tampilan seadanya. Tapi jangan salah karena didalam fairing tersebut ada motor listrik cukup besar sebagai motor penggerak kendaraan ini. Pada jok kemudi yang dipadukan dengan tangki yang tidak terlalu besar berisi baterai penampung daya listrik tersebut dirasa cukup nyaman untuk pengendara Zero SR FX 12.5 2015 dalam melibas jalanan ibu kota. Dengan menggunakan stang berjenis seperti stang motorcross bar tentu akan membuat kenyamanan kemudi yang cukup maksimal untuk menempuh perjalan jarak jauh. Pada speedometer Zero SR FX 12.5 2015 yang mempunyai desain digital yang modern ini menunjukan beberapa indikator seperti indikator baterai yang tersedia, pengukuran kecepatan, trip meter dan beberapa indikator lainnya yang tentu sangat berguna untuk memantau kendaraan pada saat digunakan. Bagian belakangnya pun tidak kalah dengan ‘moge’ saat ini karena spesifikasi Zero SR FX 12.5 2015 yang satu ini menggunakan spatbor gantung yang dipadukan dengan stop lamp berjenis LED akan menambah kesan sporty motor listrik modern ini.

Setelah membahas spesifikasi Zero SR FX 12.5 2015 dari sisi tampilan dan desain motor elektrik ini saatnya kita beralih ke sektor dapur pacu motor ini. Spesifikasi Zero SR FX 12.5 2015 menggunakan motor penggerak berjenis Z-Force® 75-7  dengan pendingin udara yang memiliki tingkat ke-efisien-an yang tinggi, radial flux, permanent high-temp magnet dan brushless motor. Dengan dukungan kontrol motor yaitu High efficiency, 660 amp, 3-phase brushless controller with regenerative deceleration mesin Zero SR FX 12.5 ini menghasilkan tenaga maksimal 50 kW (67 hp ) dengan daya tarik atau torsi maksimal 144 Nm ini akan menghasilkan tarikan awal yang sangat cepat karena Zero SR FX 12.5 ini menggunakan transmisi Clutchless direct drive tanpa jeda yang sangat berbeda dengan transmisi konvensional dan itu artinya kenaikan power akan tetap menanjak atau dapat dikatakan grafik linearnya terus menanjak keatas tanpa pengurangan power sekalipun.

spesifikasi motor zero sr fx 12.5

Advertisement

Bahkan dengan gear yang berukuran besar pada bagian belakang dari spesifikasi Zero SR FX 12.5 2015 ini yaitu 130 T serta daya tarik atau torsi yang dihasilkan tersebut dapat menempuh akselerasi dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dengan waktu 3.9 detik saja. Bandingkan saja dengan akselerasi ‘moge’ konvensional seperti Ducati Panigale 1199, Yamaha R1, CBR 1000R dan lain-lain yang mempunyai waktu akselerasi 0-100 km/jam yang lebih lama yaitu berkisar 4-5 detik. Wow bisa dibayangkan begitu cepatnya Zero SR FX 12.5 2015 sang motor listrik ini melesat. Namun dengan kelebihan akselerasi, motor ini mempunyai batasan power yang masih kalah jauh jika dibandingkan dengan moge konvensional. Anda bahkan tidak merasakan getaran berlebihan karena stabilnya gear Zero SR FX 12.5 ini dalam mengendalikan kecepatan.

Adanya sabut serat karbon pada spesifikasi Zero SR FX 12.5 2015 juga mengurangi tingkat minimal gesekan pada gear motor sehingga anda tidak perlu selalu melakukan perawatan pada gear motor listrik ini. Apalagi dengan kemampuan maksimal pacu tersebut Zero SR FX 12.5 2015 ini hanya dapat meraih top speed maksimal 164 km/jam berbeda jauh dengan moge konvensional yang dapat meraih kecepatan maksimal hingga 300 km/jam lebih. Namun tentunya dengan batasan kecepatan tersebut akan menghasilkan ketahanan baterai yang lama. Zero SR FX 12.5 2015 yang menggunakan baterai berkapasitas 12.5 kWh untuk versi standarnya dan 15.3 kWh berjenis Z-Force® Li-Ion intelligent ini dapat menempuh jarak maksimal 298 km pada jalanan kota, 185 km pada jalanan bebas hambatan dan 201 km kombinasi keduanya. Pastinya daya ataupun kapasitas baterai pada spesifikasi Zero SR FX 12.5 2015 tersebut sudah sangat ekonomis karena hanya membutuhkan biaya $1.72 atau kurang dari Rp 20.000 untuk sekali chargenya. Sangat irit bukan? Karena dengan biaya charge baterai yang tejangkau tersebut dapat menempuh ratusan kilometer.

Untuk fitur pada spesifikasi Zero SR FX 12.5 2015 ini pun tidak kalah lengkap dibandingkan dengan motor gede konvensional lainnya. Selain menggunakan baterai mulai dari kapasitas 12.5 kWh yang dapat menempuh jarak 250 km lebihm motor ini juga menggunakan fitur Power Tank pada versi lainnya yang dapat menempuh jarak lebih jauh lagi. Power tank ini dapat anda pilih untuk digunakan atau tidak sesuai dengan keinginan anda karena ini adalah aksesoris pada Zero SR FX 12.5 2015. Fitur ini menghadirkan tambahan kapasitas maksimum menjadi 15.3 kWh! Luar biasa bukan? Dengan kapasitas daya baterai yang lebih besar tentu anda akan mendapatkan tenaga untuk dapat berjalan lebih jauh menggunakan Zero SR FX 12.5 2015 ini. Bahkan Zero mengklaim jika baterai ini dapat menambah jarak lebih dari 100 km dari baterai standarnya pada jalanan lurus.

Pada spesifikasi Zero SR FX 12.5 2015 anda juga akan mendapatkan fitur tambahan fitur kompartemen penyimpanan terpadu yang bersifat di kunci dan dilepas pada bagian tanknya. Jika anda tidak sedang membawa barang maka anda dapat mengganti tangki tersebut dengan aksesoris daya tank untuk mendapatkan tambahan 2,8 kWh kapasitas power pack. Fitur lainnya yakni suspensi buatan Showa yang telah populer dengan kenyamanan handling ataupun manuvernya yang juga digunakan pada moge konvensional lainnya. Sistem suspensi ini dapat memberikan kolaborasi yang apik untuk mengendalikan Zero SR FX 12.5 2015 supaya hanya menghasilkan benjolan sekecil mungkin ketika melewati lubang. Zero menjamin pengaturan standar suspensi ini dapat disesuaikan untuk memenuhi tuntutan berbagai pengendara yang berbeda-beda. Selain itu Zero SR FX 12.5 2015 ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman yang maksimal yaitu Bosch ABS pada kedua cakramnya yang menghasilkan performa pengereman terbaik pada saat melaju kencang sekalipun. Selain itu fitur ini akan sangat membantu ketika anda memutuskan untuk membelok karena proses pengereman yang dilakukan Zero SR FX 12.5 2015 ini terasa halus sekali sehingga anda tidak akan terjatuh walaupun berada dalam kecepatan tinggi. Untuk memantau kondisi motor elektrik selain menggunakan speedometer digital pun dapat dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi Zero Motorcycle yang sangat modern di smartphone anda. Dengan dimensi yang cukup tinggi tersebut Zero SR FX 12.5 2015 ini juga diklaim aman untuk melewati genangan air atau banjir dengan ketinggian air maksimal 0.5 meter karena posisi baterainya berada didalam tangki atau bagian atas motor. Namun jika lebih dalam genangan air tersebut lebih baik motor listrik ini disimpan saja. Keunggulan lain dari spesifikasi Zero SR FX 12.5 2015 yaitu apabila energi baterai motor listrik ini sudah habis maka anda dapat dengan mudah mengisi ulangnya dimana pun karena memakai alat pengisian daya baterai standar yang tidak membutuhkan peralatan charger yang rumit.

Harga Zero SR FX 12.5 2015

Nah itulah ulasan lengkap mengenai Zero SR FX 12.5 2015 buatan Zero Motorcycles ini, mulai dari sisi tampilan hingga fitur-fitur unggulannya. Sangat menarik bukan bro dan sist? Tanpa terasa kita telah memasuki segmen harga Zero SR FX 12.5 terbaru. Namun sebelum memasuki segmen harga Zero SR FX 12.5 2015 ini Mas Sena akan memberikan sedikit kesimpulan mengenai motor listrik yang satu ini. Zero SR FX 12.5 2015 ini merupakan pilihan tepat untuk kendaraan masa depan, dimana saat ini harga bahan bakar minyak terus melonjak. Dengan menggunakan motor listrik ini maka akan menekan pengeluaran anda yang lebih maksimal dibandingkan menggunakan kendaraan konvensional lainnya. Bahkan untuk perawatan dan penggunaan motor listrik yang lebih mudah dibandingkan motor konvensional lainnya menjadikan nilai plus bagi anda yang akan berencana untuk memiliki motor elektrik ini. Apalagi dengan tingkat efisiensi motor ini yang sangat tinggi serta tampilan fisik prima yang akan membuat orang yang melihat menjadi kagum semakin menambah daya tarik untuk membeli Zero SR FX 12.5 ini. Secara umum Mas Sena berpendapat tidak ada kekurangan pada motor ini yang cukup mencederai nilai jual pada sepeda motor Zero. Lalu berapakah harga Zero SR FX 12.5 2015 terbaru yang dibandrol di pasaran otomotif tanah air?

harga zero sr fx 12.5

Ternyata untuk memiliki motor listrik buatan Zero Motorcycles yang satu ini membutuhkan kocek yang terlalu dalam karena harga Zero SR FX 12.5 terbaru sendiri cukup tinggi. Karena proses perakitan, part dan teknologi yang masih tergolong baru biaya pembuatannya tergolong tinggi dan hampir sama dengan moge konvensional lainnya. Untuk harga Zero SR FX 12.5 2015 sendiri dibanderol dengan harga $17,840 atau senilai Rp 220.000.000,-. Wah bagaimana bro sangat mahal yah untuk sebuah motor? Bahkan harga dengan kisaran harga segitu tentu bro sudah dapat membawa pulang sebuah mobil kelas menengah bukan? Maka bro semua perlu mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli motor listrik yang sangat mahal ini. Menurut Mas Sena sendiri sih budget segitu memang sudah sesuai jika kita mempertimbangkan aspek performa motor listrik ini yang sedemikian luar biasa. Tetapi memang terlalu mahal sih kalau kita kaji ulang kembali. Bagaimana rekan-rekan Mas Sena berminat untuk memliki motor ini setelah mengetahui harga Zero SR FX 12.5 2015 terbaru?

harga zero sr fx 12.5 terbaru

Tetapi perlu anda ketahui bahwa harga Zero SR FX 12.5 2015 terbaru yang Mas Sena sampaikan adalah harga Off The Road. Sehingga anda perlu membedah dompet anda sedikit lagi untuk bisa membawa pulang motor listrik super keren ini. Tapi yang menjadi pertanyaan mengapa bisa begitu mahal? Sebab mahalnya harga Zero SR FX 12.5 mungkin karena pajak kendaraan mewah senilai 125% yang berlaku di Indonesia. Motor listrik dengan performa yang handal tersebut adalah inovasi terbaru yang diciptakan oleh Zero Motorcycles. Walaupun dirasa bandrol harga Zero SR FX 12.5 tersebut terlalu tinggi tentu kita harus mengapresiasi langkah Zero Motorcycles yang mengerjakan teknologi motor listrik tersebut dengan maksimal. Untuk keputusan jadi atau tidak membelinya Mas Sena akan menyerahkan kepada kawan-kawan semua yang tentu lebih tahu mengenai kemampuan budget serta kebutuhan motor yang ingin dimiliki. Itulah informasi mengenai harga Zero SR FX 12.5 2015 terbaru yang sekaligus mengakhiri perjumpaan dengan Mas Sena pada kesempatan kali ini. Baca juga Yamaha Mio 125 Blue Core dan Suzuki Addres 110.

  • Aryan Wirawan

    kemahalan

Top