Yamaha XMAX yang Lebih Besar Akhirnya Meluncur

Yamaha Luncurkan XMAX 400 di Eropa – Yamaha Indonesia memang baru saja menutup keran pemesanan XMAX 250 secara online. Namun, hal ini justru berbanding terbalik dengan Honda di Eropa yang justru baru mengumumkan perilisan XMAX 400. Menurut rencana, skutik bongsor tersebut akan mulai masuk pasar Eropa pada bulan Agustus 2017 mendatang.

Yamaha Luncurkan Xmax 400 Di Eropa

XMAX 400 sendiri rupanya dibuat dengan mengambil inspirasi dari model 300 yang memang telah sukses terlebih dahulu di benua. Sehingga wajar jika secara desain pun versi terbaru Yamaha XMAX ini tidak memiliki perbedaan yang jauh dengan model 300, baik itu pada sektor depan, belakang, hingga garis keseluruhannya.

Agar model baru ini menampilkan kesan yang lebih mewah, Yamaha XMAX 400 sudah dibekali dengan lampu berteknologi LED baik di depan maupun belakang. Model ini juga memiliki windscreen baru untuk mengurangi paparan angin ketika digunakan untuk melaju kencang, namun kini posisinya bisa diatur sesuai dengan kebutuhan.

Model yang berada di antara XMAX 300 dan TMAX ini juga diklaim semakin ramah pengguna. Pasalnya, bagian jok didesain dengan sandaran pada bagian tengahnya sehingga pengendara bisa menikmati posisi yang lebih santai. Posisi kaki yang lebih nyaman juga ditawarkan untuk penumpang.

Meski bodinya bongsor, namun XMAX 400 menyuguhkan kesan fituristik yang kuat. Hal ini tampak pada desain dasbor dan panel instrumen yang sudah memakai LCD untuk menampilkan informasi. Model ini juga memiliki fitur standar pengisian baterai gadget selama perjalanan, yaitu power outlet dengan daya 12V.

XMAX 400 juga dibekali dengan mesin silinder tunggal berkapasitas 395 cc yang sudah mempunyai standar emisi Euro IV. Mesin tersebut mampu memproduksi tenaga sebesar 33 tk dan torsi 36 Nm.

Untuk mendukung keselamatan pengendara, Yamaha menggunakan rem cakram yang sudah ditemani dengan fitur anti-lock breaking system (ABS) pada kedua bannya. Selain itu, Yamaha juga menambahkan fitur Traction Control System, dan memperbaiki garpu depan agar gerak manuvernya makin lincah.

Meski sudah akan mulai dipasarkan pada bulan Agustus 2017 nanti, namun hingga saat ini Yamaha Eropa masih belum mengumumkan harga XMAX dengan bodi yang lebih bongsor tersebut.

 

 

Top