Mazda CX-5 Terbaru Siap Tantang CR-V 7-Seater

Mazda Siap Luncurkan CX-5 Terbaru di Indonesia – Trend SUV 7 seater atau 7 penumpang memang saat ini sedang digandrungi oleh banyak konsumen, termasuk para konsumen di Indonesia. Maka tak heran jika saat ini banyak sekali ragam SUV yang beredar di pasar otomotif Tanah Air. Bahkan, salah satu perusahaan otomotif asal Jepang dikabarkan tengah mempersiapkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) berkapasitas 7 seater paling terbaru. Di mana, mobil ini pun nantinya digadang-gadang sebagai salah satu varian baru dari jajaran keluarga all new Mazda CX-5.

Mazda Siap Luncurkan Cx 5 Terbaru Di Indonesia

Selain itu, jika ditelisik secara lebih dalam, tampaknya kabar tersebut rupanya bukan isapan jempol semata. Bukan tanpa alasan sebab hal itu telah diketahui PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen tunggal pemegang merek Mazda di Tanah Air. Hanya saja, PT EMI rupanya masih malu-malu atau enggan memberikan konfirmasi terkait dengan kepastian dari SUV yang sedang dicanangkan ini. Bahkan, pihaknya juga belum mau membocorkan apakah mobil tersebut adalah sosok Mazda CX-5 berkapasitas tujuh penumpang atau bukan.

“Biasanya mereka akan tentukan dulu kalau benar-benar new model, mereka akan diluncurkan di mana, market Jepang dulu atau di mana mereka tentukan duluan,” ungkap Presiden Director PT EMI yang dijabat oleh  Roy Arman Arfandi saat ditemui di Jimbaran, Bali pada Kamis (13/7/2017).

Walaupun dalam hal ini pihaknya sama sekali tak menyebutkan untuk model SUV 7 seater tersebut namun di sisi lain bahwa Roy sendiri telah mengungkapkan bahwa untuk saat ini Mazda sedang melakukan proses finalisasi atau penyelesaian.

“Kita tunggu juga, karena kita belum lihat barangnya seperti apa, tapi modelnya SUV,” ujarnya.

Di sisi lain, Roy sendiri pun juga memastikan bahwa mobil mewah buatan pabrik asal Jepang tersebut diprediksi baru akan diluncurkan pada akhir tahun 2017 mendatang. Namun, peluncuran mobil ini dipastikan tak akan bertepatan dengan peluncuran all new Mazda CX-5 yang akan resmi mengaspal pada ajang pameran otomotif bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2017 mendatang.

Sementara itu di lain sisi, apabila memang benar adanya apakah SUV 7 seater itu digarap untuk Mazda CX-5. Maka, kemungkinan besar bahwa mobil tersebut akan bersaing langsung dengan para kompetitornya, yakni seperti Honda CR-V dan juga Nissan X-Trail.

Top