Siap-Siap! Mazda CX-9 Terbaru Siap Meluncur di Indonesia

Mazda Siap Rilis CX-9 Tahun 2018 di Indonesia – Tak ada henti-hentinya, beberapa produsen mobil luar negeri tampaknya semakin gencar saja menelurkan produk barunya untuk pasar Indonesia. Begitu juga dengan Mazda di mana melalui PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen tunggal pemegang merek Mazda di Indonesia, tampaknya masih merasa kurang puas dengan sejumlah line-up yang dijual di Tanah Air. Bahkan, perusahaan otomotif asal Jepang tersebut kabarnya akan kembali menghadirkan produk terbaru, salah satunya Mazda CX-9 terbaru.

Mazda Siap Rilis Cx 9 Tahun 2018 Di Indonesia

Tak hanya sekedar rumor belaka. Pasalnya, kepastian pihak Mazda dalam meluncurkan CX-9 di Indonesia ini juga diketahui dari pernyataan yang disampaikan langsung oleh Presiden Director PT EMI, Roy Amran Arfandy saat ditemui di kawasan Jimbaran, Bali pada Kamis (13/7/2017). Tentu, kabar ini akan menjadi berita yang cukup menarik, terutama para pecinta Mazda Series.

“Mazda CX-9 yang akan kita masukkan itu akan berbeda dengan CX-9 yang lama, speknya juga berbeda,” ungkap Roy.

Tampak sampai di situ saja, bahkan Roy pun juga mengatakan bahwa nantinya Mazda CX-9 diperkirakan akan segera masuk ke pasar Tanah Air awal Tahun 2018 mendatang. Namun, sebelum diluncurkan untuk pasar Indonesia, SUV bongsor buatan pabrik asal Negeri Sakura itu nantinya akan ada penyesuaian terlebih dahulu sehingga dipastikan versi CX-9 yang diluncurkan di Indonesia bakal berbeda dengan yang dijual di Singapura serta Brunei Darussalam.

“Ada banyak faktor (perbedaan), mungkin dari kapasitas mesinnya terlalu gede atau gimana kan kita lagi lihat, kita akan finalisasi juga CX-9 dengan pihak Mazda Jepangnya, karena market-nya sudah berbeda sekarang,” jelasnya.

Terkait peluncurannya tersebut, perlu diketahui bahwa apabila Mazda CX-9 yang dijual di Jepang mengusung mesin dengan kapasitas yang mencapai 3.000 cc maka hal itu kemungkinan salah satu bagian yang akan dirubah. Di mana, ketika dijual di Indonesia, dipastikan Mazda CX-9 ini nantinya akan dibekali kapasitas mesin yang  lebih kecil untuk menghindari pajak yang dipastikan cukup tinggi.

Top