Aerox 155 di Malaysia Lebih Mahal

Aerox 155 Meluncur di Malaysia РSalah satu motor matik andalan milik Yamaha yakni Aerox 155 rupanya baru saja meluncur di negeri tetangga yakni Malaysia.  Di negeri jiran Yamaha Aerox ini di jual dengan nama berbeda yakni Yamaha NVX. Tak hanya itu saja, selain namanya yang berbeda, Aerox 155 di Malaysia juga dijual lebih mahal dibandingkan dengan Aerox yang dijual di Tanah Air Indonesia Raya.

Aerox 155 Meluncur Di Malaysia

Dilansir dari Paultan, Yamaha Malaysia dikabarkan membanderol skuter matik ini dengan harga 10.500 ringgit, atau jika dirupiahkan menjadi senilai Rp 32,6 jutaan. Dengan angka tersebut harga Aerox memiliki selisih yang cukup banyak jika dibandingkan dengan harga di Indonesia. Di Tanah Air sendiri, Aerox milik Yamaha ini dijual dengan banderol harga mulai dari Rp 22 jutaan hingga Rp 26 jutaan.

Ya, selisihnya memang hampir mencapai Rp 10 juta antara harga di Indonesia dan di Malaysia. Selain itu, di Negeri Melayu tersebut Yamaha Aerox 155 atau yang disebut dengan NVX ini ditawarkan dalam tiga varian warna yakni hitam, biru dan merah. Ketiga varian warna tersebut disinyalir tidak akan mempengaruhi fluktuasi harganya sama halnya seperti di Indonesia. Motor ini sendiri akan dijual melalui sejumlah diler Yamaha yang tersebar di berbagai kota di Malaysia.

Tidak berbeda dengan Yamaha Aerox 155 yang ada di Indonesia, Yamaha NVX ini juga hadir dengan membawa bekalan mesin SOHC empat katup yang berkapasitas 155 cc dengan pendingin cair. Selain itu, teknologi Variable Valve Actuation (VVA) juga turut melengkapi spesifikasi motor matik yang hadir di Malaysia ini.

Di sisi lain, pada sektor fiturnya, Yamaha Malaysia menawarkan NVX dengan berbagai fitur canggih. Diantaranya adalah fitur berupa keyless dan juga sistem pengereman ABS untuk roda depan sebagai standar keamanan. Selain itu, terdapat pula sebuah layar instrumen LCD yang akan menampilkan informasi mengenai kondisi motor saat sedang dikendarai. Bagasinya sendiri mampu menampung hingga kapasitas 25 liter. Tak ketinggalan juga port USB tersemat pada bagian bawah jok untuk mengisi ulang daya baterai smartphone.

Top