Daihatsu Tawarkan Sedan Premium Altis

Daihatsu Kenalkan Sedan Premium – Daihatsu sebagai salah satu pabrikan ternama yang cukup disegani di Tanah Air, rupanya juga tertarik untuk menghadirkan sedan premium. Merek asal jepang yang sudah diakuisisi oleh Toyota ini memang tampaknya ingin sedikit memperbaiki imagenya yang sebelumnya memang dikenal sebagai spesialis mobil kecil.

Daihatsu Kenalkan Sedan Premium

Daihatsu sendiri baru-baru ini dikabarkan baru saja memperkenalkan sedan premium terbarunya yang merupakan rebadge dari Camry yang akan mengusung nama Daihatsu Altis. Daihatsu Altis ini sendiri memiliki spesifikasi yang sama dengan Camry hanya saja, pada Altis ini logo Toyota sudah diganti dengan logo Daihatsu.

Pada dapur pacunya, Daihatsu Altis ini menggunakan mesin hybrid 2.5 L empat silinder dengan injeksi langsung D-4S. dengan mesin tersebut dipastikan performa yang dihasilkannya tak bisa diremehkan. Pasalnmya, mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 178 PS dan torsi 221 NM yang dikawinkan dengan 120 PS/202 Nm motor listrik sehingga tenaganya bisa mencapai 211 PS.

Namun, Daihatsu mengatakan bahwa Altis ini memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih boros dibandingkan dengan Toyota Camry meskipun diketahui memiliki spesifikasi yang sama. Jika Camry bisa membukukan 33.4 km/l, Daihatsu Altis justru hanya 28.4 km/l. sementara itu, untuk kisaran banderol harga yang akan disematkan pada Altis ini disebut akan dibanderol dengan harga 3.499.200 yen atau jika dirupiahkan akan menjadi Rp 412 jutaan.

Di sisi lain, belum diketahui kapan Altis akan meluncur di Tanah Air, mengingat hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari Daihatsu Indonesia mengenai kedatangan sedan premiumnya tersebut. tentu jika nantinya sedan premium ini meluncur di Indonesia, aklan semakin membuat persaingan di segmen ini semakin ketat. Seperti diketahui, di Indonesia Daihatsu memang dikenal fokus dengan beberapa mobil MPV dan city carnya seperi Daihatsu Xenia dan Ayla.

Jika nantinya sedan premiumnya ini meluncur, tentu bukan hal yang mustahil jika mobil ini akan dicintai para konsumennya. Di sisi lain, jika melihat penjualan Camry yang merupakan versi lain dari Altis ini di Indonesia juga cukup banyak peminatnya.

Top