Suzuki Swift Terbaru Semakin Irit

Suzuki Swift Terbaru Semakin Irit – Suzuki Jepang baru saja meluncurkan varian terbaru dari Swift yakni Suzuki Swift dengan teknologi hybrid.  Suzuki Swift hybrid tersebut ditawarkan dalam dua varian yakni Swift Hybrid SG dan Swift Hybrid SL. Dikabarkan varian terbaru dari Suzuki Swift ini memiliki mesin yang powerfull namun memiliki efisiensi bahan bakar yang sangat baik. Di mana mobil ini hadir dengan menggunakan mesin bensin 4 silinder 1.200 cc bertenaga 91 PS dengan Motor Generator 10 kW. Gabungan mesin bensin dan motor generator itu dikawinkan dengan transmisi AGS 5 percepatan.

Suzuki Swift Terbaru Semakin Irit

Tak hanya itu saja, dengan sistem hybrid yang digunakan oleh Suzuki Swift ini, pada kondisi beban rendah mesin mobil akan mati dan berjalan dengan mode listrik untuk jarak yang sangat terbatas. Bahkan berkat tekhnologi hybrid yang diusungnya, Suzuki Swift ini memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat irit. Di mana, Swift Hybrid ini bisa menkonsumsi 1 liter bensin untuk jarak 32 kilometer.

Sementara itu, jika mesinnya memiliki spesifikasi yang lebih irit jika dibandingkan dengan Swift terdahulu, untuk tampilan bodynya mobil ini masih memiliki tampilan yang tidak berbeda dengan Swift lawas. Hanya terdapat sebuat emblem Hybrib yang terletak pada bagian samping mobil ini yang membedakannya dengan non hybrid.

Di sisi lain, untuk bagian interiornya sendiri, mobil terbaru milik Suzuki ini didominasi dengan warna biru diruas transmisi, layar khusus untuk hybrid dengan grafis distribusi daya serta terdapat paddle shift. Selain itu, Suzuki Swift hybrid ini juga dilengkapi fitur canggih dual camera brake support yang menunjang sistem keamanannya menjadi lebih terjamin.

Dengan teknologi dan spesifikasi yang dibawanya tersebut, mobil terbaru milik Suzuki ini akan dibanderol dengan harga antara 1660000 yen hingga 1944000 yen atau jika dikonversikan ke nilai mata uang rupiah akan menjadi senilai kisaran Rp 195,3 juta-Rp 228,7 juta. Harga tersebut tidak berbeda jauh dengan varian Swift standar yang telah dijual sebelumnya. Tak mengherankan karena beberapa spesifikasinya memang tak jauh berbeda.

Top