Toyota Masih Menjadi Primadona di 49 Negara

Toyota Menjadi Raja di 49 Negara – Siapa yang tak kenal dengan Toyota, merek mobil asal Negeri Sakura ini memang menjadi yang peling mendominasi di Tanah Air sehingga tidak mengherankan jika keberadaannya memang sudah tidak asing lagi. Meskipun demikian, pada tahun 2016 yang lalu rupanya kejayaan Toyota ini masih kalah dengan mobil asal Jerman Volkswagen (VW) di mana menjadi merek mobil dengan penjualan tertinggi mengalahkan mobil asal Jepang ini.

Toyota Menjadi Raja Di 49 Negara

Namun, meskipun demikian bukan berarti Toyota sudah tidak memiliki kejayaan lagi, nyatanya Toyota masih menjadi primadona di 49 negara di dunia. Berdasakan informasi yang Mas Sena dapatkan dari Carscoops, Minggu 16 Juli 2017, mengungkapkan bahwa berdasarkan infografis yang diberikan oleh Regtransfers, Inggris, Toyota cukup kuat dari segi penjualan, pada negara-negara inti di dunia. Negara-negara tersebut diantaranya Amerika Latin, Asia dan Afrika, Kosta Rika, Uganda, Angola, Tanzania, Uni Emirat Arab, Singapura, Indonesia, dan Australia.

Sementara itu, pabrikan asal Jerman VW justru menempati urutan kedua dengan kisaran grafik penjualan hanya di 14 negara yang didominasi negara-negara di Benua Biru. Diantaranya adalah Swiss, Belgia, Belanda, Swedia, Jerman, Kroasia, dan Belarus.hal tersebut tentu tak mengherankan karena memang VW juga berasal dari Eropa.

Di sisi lain, di posisi ketiga rupanya diisi oleh pabrikan asal Negeri Paman Sam Ford yang tentu merajai pasar utama di negaranya sendiri Amerika Serikat (AS), Canada dan New Zeland. Ford sendiri menjadi mobil paling laris di Amerika Serikat yang diikuti oleh rekan Chevrolet.

Di posisi ke enam diisi oleh Renault dan Skoda yang menjadi primadona di 6 negara. Sementara itu untuk posisi lima di isi oleh pabrikan Dacia dan Fiat yang masing-masing menguasai pangsa pasar 5 negara. Posisi Toyota yang menjadi merek mobil dengan penguasaan pangsa pasar terbanyak khususnya di negara berkembang tentu tidak mengherankan, pasalnya banyak mobil dari Toyota yang memang menyasar segmen mobil keluarga yang banyak diminati di negara-negara berkembang layaknya Indonesia. Seperti yang dapat kita lihat di Tanah Air sebagai andalannya yakni Toyota Avanza.

Top