Ini Jadinya Kalau Pajero dan Lancer Evo Bergabung

Desain Small MPV Milik Mitsubishi – Mitsubishi diketahui sedang mempersiapkan sebuah mobil di segmen small MPV untuk dapat memperluas pasar yang ditujunya. Untuk dapat menciptakan mobil small MPV tersebut nampaknya Mitsubishi mendesainnya dengan menggabungkan antara desain ala Pajero Sport den sedan legendaris miliknya yang bernama Lancer Evo. Hal tersebut pun dilakukannya bukan tanpa alasan, pasalnya menurutnya dengan menggabungkan desain dari kedua mobil tersebut tentu hal yang sempurna akan tercipta.

Desain Small MPV Milik Mitsubishi

Menurutnya, desain Pajero yang memberikan sensasi berkendara dengan perlindungan maksimal akan sangat sempurna jika dipadukan dengandesain Lancer yang mengutamakan performa. “Pajero Sport memberikan sensasi berkendara yang memberikan perlindungan, sementara Lancer memberikan kesan performa,” ujar Kepala Desainer Mitsubishi Motors Corporation Tsunehiro Kunimoto.

Mitsubishi mengatakan jika desain yang akan digunakan pada small MPV miliknya ini disebut dengan Dynamic Shield. Bahasa desain Dynamic Shield ini sudah kita lihat pada Pajero Sport terbaru, Outlander Sport, sampai Eclipse Cross. Meskipun berada pada segmen small MPV, namun mobil dari Mitsubishi ini akan memiliki dimensi yang lebih besar dan lebar jika dibandingkan dengan MPV lain dikelasnya.

Tak hanya itu saja, mobil small MPV ini pun akan dengan mudah dikenali sebagai mobil milik Mitsubishi oleh masyarakat. Pasalnya, Kunimoto-san mengatakan, tampang Small MPV sudah menerapkan aspek orisinal dari Mitsubishi yang bisa langsung dikenali masyarakat ketika mobil berada di jalanan.

Saat ini, mobil terbaru dari Mitsubishi ini akan segera diproduksi di pabriknya yang berada di Bekasi, Jawa Barat. Tentu saja ketika nanti resmi diluncurkan, mobil ini akan menjadi pesaing beberapa mobil di kelas small MPV milik panrikan lainnya seperti Avanza dan Xenia yang mendominasi segmen ini. Namun, tak ketinggalan juga pabrikan asal China Wuling yang juga saat ini sedang mempersiapkan mobil serupa dengan pabrik barunya yang juga ada di Jawa Barat.

Tentu hal ini akan semakin meramaikan persaingan dunia otomotif roda empat di Tanah Air khususnya di segmen Low MPV yang selama ini memang lebih didominasi beberapa pabrikan saja. Oleh karena itu mari kita nantikan saja tanggal peluncurannya.

Top