Sentuhan “Baby Pajero” Tampak Pada Siluet Expander

Sileut Samping Mitsubishi Expander Mirip Pajero Sport – Mitsubishi Indonesia memang sebentar lagi akan ikut terjun untuk meramaikan segmen small MPV di pasar otomotif Indonesia. Mitsubishi bakal menghadirkan Expander untuk menjadi senjatanya di segmen tersebut. Mitsubishi Expander nantinya harus melawan MPV buatan merek lain yang sudah cukup populer seperti Avanza, Xenia, Ertiga, serta Mobilio.

Sileut Samping Mitsubishi Expander Mirip Pajero Sport

Menjelang perilisan globalnya yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2017 nanti di Indonesia, Mitsubshi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah mulai mengeluarkan siluet yang menampilkan sekilas penampakan dari MPV baru tersebut. Dari sileut yang telah tersebar itu, terlihat seperti apa wujud dari Expander pada bagian depan, samping, dan belakang.

Jika melihat tampilan pada bagian mukanya, wajah Expander sekilas memang tak terlalu berbeda jauh dengan XM Concept yang sudah lebih dahulu dipamerkan. Nuansa futuristik yang dibawa oleh model ini terlihat sangat kuat dan hal ini tercermin pada bagian depan serta bentuk headlamp yang hadir dengan desain pipih sesuai garis grilnya.

Konsep dynamic shield yang diaplikasikan pada bagian depan juga menunjukkan aura ketangguhan SUV. Apalagi konsep ini dipadukan dengan gaya milik sedan legendaris, Evolution. Sementara itu, sileut bagian sampingnya menampilkan aura kuat desain Pajero Sport yang identik dengan karakter tegas, tak terkecuali pada sudut kaca di baris ketiga.

Baca juga review Mas Sena tentang Mitsubishi Expander

Kesan tegas pun juga terlihat pada guratan tebal yang ada di pintu pertama hingga area di bawah stoplamp. Bagian fender dan lekukan yang ada di bumper belakang pun dibuat serupa sehingga Expander ini memiliki kesan seperti “baby Pajero”.

Agar sesuai dengan sektor depan, Mitsubishi juga mendesain bagian belakang Expander supaya terlihat makin atraktif. Sisi menariknya terdapat pada model stoplamp yang dibuat menyesuaikan lekuk bodi serta desain lebih modern dibandingkan model MPV lainnnya.

Expander juga menyuguhkan kesan SUV dengan membuat bumper lebih tinggi. Selain itu, kaca belakang yang makin lebar juga turut meningkatkan visibilitas yang lebih baik bagi pengendara. Tampilan kaca belakang mobil juga mencerminkan ruang kabin lebih lapang dibandingkan model MPV lain  dan hal ini pun sudah pernah diklaim oleh pihak Mitsubishi sebelumnya.

Top