Small MPV Mitsubishi Bakal Memakan Banyak “Korban”

Mitsubishi Expander Siap Kalahkan Dominasi Avanza Cs – Belum lama ini, persaingan di segmen Small MPV tampaknya menjadi trending bagi para pecinta otomotif sejak kabar akan dirilisnya MPV buatan Mitsubishi kian dekat. Bahkan, sejak Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) merilis gambar penggoda atau teaser small MPV buatannya tersebut sebelum debut internasionalnya pada 10 Agustus 2017, kedigdayaan MPV buatan pabrik lain pun semakin terancam keberadaannya. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa ada tiga gambar siluet yang diungkap pabrik berlogo tiga berlian tersebut, yaitu pada tampilan depan, samping, dan belakang.

Mitsubishi Expander Siap Kalahkan Dominasi Avanza Cs

Di sisi lain, Small MPV yang disebut-sebut akan diberi nama Expander garapan Mitsubishi itu dibuat dengan memadukan antara kenyamanan dan fleksibilitas antara MPV dengan SUV. Tak cukup sampai di situ, disebutkan pula bahwa mobil ini memiliki ukuran dimensi yang lebih lebar dan lebih besar dari produk MPV di kelasnya. Tentu, hal ini sebagau upaya dari Mitsubishi untuk memberikan rasa nyaman kepada para penumpang serta menunjukkan kekokohan. Ciri khas Dynamic Shield terlihat dari fender depan.

Baca juga review Mas Sena tentang Mitsubishi Expander

Terkait dengan akan dirilisnya mobil ini, banyak yang memprediksi akan membuat sejumlah Small MPV lain menjadi “korban”. Dalam hal ini, sedikit berbeda dengan apa yang disampaikan oleh Director of Sales and Marketing MMKSI yang diketuai oleh Irwan Kuncoro yakin kehadiran mobil ini akan memperbesar segmen low MPV. Akan tetapi, tidak menggerus pasar yang sudah ada. Pasalnya, small MPV Mitsubishi didesain berbeda dengan produk lain di segmen yang sama.

“Kalau menggerus saya kira tidak. Saya pikir setiap ada produk baru maka pasarnya akan membesar, termasuk di segmen ini. Seperti saat Pajero Sport hadir bersamaan dengan Fortuner pada tahun lalu, market di segmen ini menjadi membesar,” terang Irwan, Senin (17/7/2017).

Di samping itu, meskipun tak akan memakan korban lain namun kata Irwan, masih ada ada kemungkinan small MPV Mitsubishi akan memakan pasar low SUV 7-seater. Sekadar untuk informasi saja bahwa segmen yang akan menjadi sasar mobil buatan Mitsubishi yaitu  Honda BR-V serta Daihatsu Terios dan Toyota Rush.

  • Ismail Is

    Kalau mitsubishi expander maupun xm sistim tarikan roda depan tak mungkin kalahkan avanza, xenia atau rush dan terios juga honda kalau tarikannya roda belakang dipastikan bisa mengalahkannya datsun tarikan roda belakang saja avanza, xenia pasti keteteran

Top