Toyota Buat Yaris “Supercharged” Limited Edition

Toyota Yaris GRMN dengan Sentuhan Supercharged Dijual Terbatas – Produsen otomotif Jepang, Toyota baru-baru ini mengumumkan model yang memang sudah sejak lama ditunggu-tunggu oleh pasar. Apalagi tentunya kalau bukan “hot hatch”, Yaris GRMN generasi baru. Namun yang cukup mengejutkan adalah meskipun model ini sudah lama dinantikan, Toyota tidak memiliki rencana untuk memasarkannya dalam jumlah besar.

Toyota Yaris Grmn Dengan Sentuhan Supercharged Dijual Terbatas

Toyota kabarnya hanya akan membuat model Gazoo Racing pertama di Eropa dengan jumlah 400 unit. Jumlah ini sudah mencakup seluruh pasar yang ada di Eropa, sedangkan lebih dari 100 unit Yaris generasi baru dari jumlah yang ada akan dijual untuk pasar Inggris.

Selain itu, ada kabar yang menyebutkan jika pengembangan Yaris GRMN untuk saat ini memang belum sepenuhnya selesai. Oleh sebab itu, Toyota memang baru akan mengawali proses produksi untuk generasi terbaru Yaris GRMN tersebut pada akhir musim gugur tahun ini.

Toyota memiliki harapan jika Yaris GRMN baru ini menjadi model paling ringan, paling cepat, serta paling kuat untuk segmen dimana mobil ini berada. Tenaga buas yang diklaim Toyota mampu dihasilkan oleh model ini ternyata berasal dari mesin empat silinder 1.8L supercharged. Tak heran jika tenaga yang dikeluarkan mobil ini bisa mencapai 210 tk. Tenaga yang diproduksi oleh mobil ini kemudian akan disalurkan melalui satu-satunya pilihan transmisi, yaitu manual 6-percepatan.

Toyota juga mengklaim bahwa sasis yang digunakan Yaris baru ini sudah diperkuat dengan sejumlah komponen tambahan. Sedangkan untuk suspensinya, Yaris “supercharged” memakai spring yang lebih pendek serta paket peredam kejut Sachs. Toyota juga ikut melengkapinya dengan limited slip differential yang berfungsi untuk mengatasi slip saat peningkatan daya terjadi.

Yaris GRMN generasi baru ini memang tidak dibekali dengan mode berkendara mewah maupun sistem gadget seperti mobil-mobil masa kini sebab Toyota memang mendesain model ini dengan konsep yang sangat sederhana. Konsep yang digunakan Toyota untuk mendesain mobil ini memang bertujuan agar Yaris GRMN baru itu menjadi model hatchcback “terpanas” yang pernah ada.

Top