KIA Stonic Siap Tantang HR-V dan Juke

KIA Akhirnya Resmi Merilis Stonic – Tak hanya MPV, persaingan di segmen SUV pun tetap berlanjut. Kali ini, salah satu produsen asal Korsel, KIA Motors Company beberapa waktul lalu akhirnya resmi memasarkan model terbarunya yang mengusung nama Stonic. Mobil buatan pabrik asal Negeri K-Pop tersebut hadir untuk bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Bahkan, kemunculannya pun diklaim bakal siap menjadi rival baru bagi Nissan Juke, Honda HR-V, bahkan saudara sekandungnya, Hyundai Kona. Llau, kira-kira apa sih yang menarik dari SUV terbaru garapan KIA ini?

Kia Akhirnya Resmi Merilis Stonic

Terkait dengan dimensi, KIA Stonic memiliki dimensi yang ideal dan kompak di mana tingginya mencapai 1.520 mm, lebar 1.760 mm, dan panjang 4.140 mm. Dengan dimensi tersebut tentu saja Kia Stonic terasa lebih kalem ketimbang konsepnya. Namun jangan salah, aura sporty cukup kental pada sektor depan tanpa menghilangkan identitas tiger nose yang menjadi ciri khasnya.

Tak cukup sampai di situ saja, di balik dimensinya yang tampak begitu kompak, Stonic pun juga diklaim memiliki ruang kabin yang cukup luas berkat jarak sumbu roda 2.580 mm. Selain itu, lahan bagasi dalam kondisi standar memiliki volume 352 liter. Bahkan, bila semua bangku dilepas kapasitasnya bertambah hingga 1.155 liter. Sementara itu, untuk fitur yang disematkan pada sektor interiornya, tampaknya akan diramaikan dengan beberapa menu perangkat hiburan yang sudah mengaplikasi koneksi Android Auto dan Apple Carplay. Pengendara cukup melakukan pairing pada gadget untuk mendengarkan musik kesukaannya.

Sedangkan di sisi lain, untuk urusan dapur pacunya sendiri, berdasarkan informasi yang dilansir dari Indianautosblog, KIA Stonic di negara asalnya hadir dengan pilihan mesin diesel tipe U2 berkapasitas 1.6L dan mengusung teknologi E-VGT. Mesin tersebut diketahui akan ikolaborasikan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan dual-clutch, mesinnya ini mampu menyuplai tenaga sebesar 110 PS dengan torsi puncak 300 Nm.

Lantas, untuk masalah banderol, harga KIA Stonic Stonic nantinya akan dipasarkan dalam tiga pilihan. Hanya saja, untuk sementara ini tidak diberikan informasi lebih lengkap apa perbedaannya. Yang jelas bahwa KIA akan menjual Stonic mulai dari 18.950.000-22.650.000 won atau Rp 224 juta-Rp 268 jutaan.

Top