Toyota Siap Jual Yaris Versi “Buas” Secara Terbatas

Toyota Yaris GRMN Siap Dijual Terbatas – Sejak resmi diperkenalkan pada bulan Maret 2017 pada ajang pameran otomotif bergengsi di Geneva Motor Show 2017, Swiss, Toyota dikabarkan bakal segera memasarkan Yaris GRMN (Gazoo Racing, Masters of the Nurburgring). Hatchback baru asal Jepang yang diklaim memiliki tenaga lebih buas jika dibandingkan dengan versi standarnya ini dijual untuk pertama kalinya di Eropa. Bahkan, jumlah unit yang diproduksi pun dibatasi. Toyota hanya akan menjual 400 unit di mana 100 di antaranya ditujukan untuk pasar Inggris.

Toyota Yaris Grmn Siap Dijual Terbatas

Terkait akan peluncuran hatchback buatan pabrik asal Negeri Sakura tersebut, berdasarkan laporan yang dilansir dari Autocar UK, sampai saat ini  pihak Toyota diketahui masih terus melakukan pengembangan terhadap Yaris GRMN. Selain itu, untuk aktivitas produksinya akan segera dimulai paling cepat pada akhir musim gugur. Tampaknya, kemunculan hatchback ini berkaitan dengan kemauan Toyota yang ingin Yaris GRMN baru menjadi model paling ringan, tercepat dan paling bertenaga di kelasnya.

Sementara itu, untuk soal spesifikasi Toyota GRMN ini, nantinya akan dibekali mesin 1,8 liter dengan 4 silinder dan disokong teknologi supercharger. Alhasil, mesin tersebut pun diketahui mampu mengeluarkan tenaga maksimal 205 hp. Tenaga tersebut lalu akan dikirim ke roda depan lewat transmisi manual enam percepatan. Toyota tidak menawarkan sistem penggerak empat roda.

Sedangkan untuk bagian eksteriornya sendiri, desain yang akan diusung hatchback tiga pintu ini nantinya akan dibungkus dengan sejumlah perangkat baru, seperti pada bumper depan dan belakang. Tak hanya itu saja, pihak Toyota juga akan melengkapi hatchback buasnya ini dengan spoiler atap dan diffuser belakang. Kemudian, untuk memperkuat kesan elegan dan mewah maka diberi cat putih yang dipercantik dengan sentuhan warna hitam dan putih di beberapa bagian sehingga kesan sporty-nya begitu terasa.

Beralih ke dalam ruang kabin, tampak desain interior dari Yaris yang juga ternyata tidak luput dari sentuhan divisi yang bermarkas di Jepang itu. Lingkar kemudi dibungkus kulit yang diadopsi dari Toyota 86. Ada juga jok racing dan pedal aluminium. Semuanya itu tidak akan didapat pada Yaris versi standar.

Top