Toyota Resmi Luncurkan Vios Sport Edition

Toyota Vios Sport Edition Resmi Dirilis – Semakin hari, tampaknya persaingan dunia otomotif segmen mobil di pasar global kian ketat. Wajar jika kini banyak produsen mobil yang melakukan pembaruan pada setiap produknya agar lebih menarik di mata konsumen. Sebagaimana dengan Toyota yang belum lama ini dikabarkan telah resmi merilis versi sporty dari salah satu sedan andalannya, yaitu Vios yang diluncurkan di Malaysia. Model terbaru yang disebut juga dengan sebutan Toyota Vios Sports Edition ini, mengambil inspirasi dari mobil balap Toyota Gazoo Racing (TGR).

Toyota Vios Sport Edition Resmi Dirilis

Jika mengutip laporan yang dilansir dari Indianautosblog pada Rabu (19/7/2017), Toyota Vios Sport Edition ini diketahui telah mendapatkan gubahan yang lebih sporty, seperti dengan tambahan aero sports kit, dengan spoiler belakang, dan striping multiwarna layaknya mobil balap.

Tak cukup sampai di situ saja, ternyata mobil ini juga kini sudah dilengkapi dengan velg racing berukuran 15 inci berkelir hitam dengan emblem Sport Edition. Sementara itu di sisi lain, pada bagian ruang kabin atau interiornya sendiri, Toyota mengusung tema sporty yang juga terlihat dari jok eksklusif, alas berlambang Sport Edition, dan transmisi sporty.

Selain tampilan eskteriornya menarik dan interiornya tampak lebih elegan serta sporty, bentuk sporty dari Toyota Vios ini juga menular pada bagian dimensi dan kaki-kakinya di mana juga sudah dilengkapi dengan suspensi sport. Tentu saja, dengan penerapan modifikasi ini, mobil lebih rendah dan menghasilkan body roll yang minimum.

Sementara itu di lain sisi, untukurusan performanya sendiri, di bawah kap tampak dengan jelas bahwa bidang permesinan dari Toyota Vios Sport Edition ini bakal dipersenjatai mesin bensin empat silinder yang berteknologi Dual VVT-i dan berkapasitas 1.5 liter. Mesin tangguh tersebut pun juga diklaim mampu menghasilkan daya hingga 105,4 Tk dengan capaian titik torsi maksimum sebesar 140 Nm.

Top