Menanti Kelahiran Mercedes-AMG GT R di Indonesia

Mercedes-AMG GT R Siap Menyapa Indonesia – Mercedes-AMG GT R yang sebelumnya dikabarkan diproduksi secara terbatas, yakni hanya 2.000 unit saja di dunia ternyata kini sudah siap untuk menyapa Indonesia. Mobil Mercedes yang dibuat secara handmade tersebut akan debut perdana di ajang bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, pada bulan Agustus depan.

Mercedes Amg Gt R Siap Menyapa Indonesia

Mobil baru Mercy ini menjadi lambang performa yang tinggi dan kemewahan khas Jerman sekaligus. Performa Mercedes-AMG GT R pun tak perlu diragukan lagi sebab di balik kapnya, ada mesin biturbo berkapasitas 4.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 585 tk dan torsi sebesar 700 Nm. Kemampuan mobil ini untuk melesat dari keadaan diam menuju 100 kpj pun hanya membutuhkan waktu 4 detik.

Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Indonesia (MBI), Hari Arifianto, mengatakan jika model ini adalah yang paling dinanti oleh penggemar AMG. Mobil ini akan menjadi lawan Porsche 911 namun dijual dengan harga yang lebih terjangkau.

Meski begitu, hingga sekarang masih belum informasi terkait dengan banderol harga dari MBI untuk mobil ini. Di Inggris, Mercedes-AMG GT R sudah dipasarkan dan dijual seharga 143.245 poundsterling atau sekitar Rp 2,34 miliar. Harga mobil ini bisa naik paling tidak tiga kali lipat setelah ditambahkan dengan beberapa jenis pajak dan biaya lainnya.

Selain AMG GT R, MBI pun memboyong sejumlah model penting lainnya pada ajang GIIAS 2017 mendatang. Hari memberi bocoran bahwa ada lebih dari enam produk baru yang siap untuk dirilis, tak terkecuali C-Class yang dibekali dengan mesin anyar.

MBI kabarnya juga akan memamerkan C-Class Coupe rakitan lokal. Mobil ini merupakan salah satu yang akan diandalkan MBI di pameran tersebut. Pasalnya, C-Class ini adalah model kupe CKD pertama yang bakal dikenalkan MBI. Selain itu, ada E 300 coupe (CBU) yang akan menemani C-Class Coupe saat dipamerkan.

Hal menarik lainnya adalah MBI akan ikut memamerkan sedan hybrid E350 dan C 63 AMG. Untuk kepastian lebih lanjut mengenai bocoran yang telah disampaikan Hari, penggemar mobil Mercy tampaknya memang harus menunggu saat pameran nanti.

Top