Mercy Pikap Siap Mengaspal di Tanah Air?

Mercedez-Benz Miliki Pikap Pertama – Mercedes-Benz baru saja meluncurkan varian terbaru produknya yang berjenis pikap bernama X-Class. Mobil ini pun menjadi mobil pikap pertama yang dimiliki oleh Mercy. Melihat tampilannya yang gagah dan terkesan bertenaga, mobil tersebut diklaim cocok untuk menerjang medan yang cukup sulit seperti di kawasan pertambangan. Lantas, apakah Mercy akan memboyong pikapnya tersebut ke Tanah Air, yang notabene terdapat cukup banyak kawasan pertambangan?

Mercedez Benz Miliki Pikap Pertama

Dilansir dari oto.detik.com, Department Manager Public Relations PT Mercedes-Benz Distributions Indonesia, Dennis Kadaruskan mengungkapkan belum mengetahui akankah mobil ini akan dibawa ke Indonesia atau tidak. “Mercedes-Benz X-Class di GIIAS 2017? Belum ada info soal X-Class,” ungkapnya di Jawa Barat. Namun demikian, dirinya seperti memberikan kode kepada awak media dengan meminta pendapat cocok atau tidaknya jika mobil pikap tersebut diluncurkan di Tanah Air. “Kan baru ada di Afrika (Mercedes-Benz X-Class). Cocok tidak untuk hadir di Indonesia? Saat ini memang belum ada informasi mengenai model ini,” tuturnya.

Mobil pikap pertama milik mercy ini sendiri sebenarnya telah cukup lama diperkenalkan yakni semenjak tahun 2015 yang lalu. Namun, Mercedes-Benz sendiri baru secara resmi meluncurkannya beberapa waktu yang lalu. Mercy tak hanya mendesain X-Class ini untuk mengangkutr barang saja seperti pikap pada umumnya, namun X-Class ini juga didesain untuk digunakan sebagai kendaraan sehari-hari guna menunjang gaya hidup.

Layaknya mobil pikap pada umumnya, mobil ini juga memiliki sebuah bak di bagian belakangnya. Namun, yang cukup menarik dari mobil ini adalah tampilannya terlihat cukup futuristik dan mewah untuk sebuah mobil angkut. Hal tersebut lah yang menjadikannya juga layak dijadikan mobil sehari-hari. Mobil ini disebut-sebut membuka segmen baru bagi patra konsumen mobil Mercy yang sebelumnya fokus pada mobil mewah dengan konsumen kalangan eksekutif. Dengan X-Class Mercy memungkinkan pemilik lahan pertanian di Argentina, pebisnis dan kontraktor di Australia, mobil keluarga di Brasil, petualang di Afrika Selatan dan Inggris menjadi salah satu sasaran baru Mercy.

Mercy sendiri saat ini masih menghadirkan mobil ini dalam 2 varian berbeda yakni X 220 dan X 250. Di mana untuk varian X 220 d, mesin bisa menghasilkan tenaga 163 daya kuda sementara model X 250 tenaga yang dihasilkan adalah 190 daya kuda. Namun kabarnya, Mercy juga akan menambah varian dari mobil ini dengan nama X 350 yang akan menyusul pada pertengahan 2018 mendatang.

Top