Ikuti Langkah Jazz, City Hybrid Akhirnya Diboyong ke Malaysia

Honda City Hybrid Resmi Dijual di Malaysia – Honda Malaysia baru-baru ini telah melepas Honda City Hybrid terbaru ke pasaran secara resmi. Sedan yang masuk dalam segmen entry-level tersebut dibanderol seharga 89.200 ringgit atau sekitar Rp 277 juta.

Honda City Hybrid Resmi Dijual Di Malaysia

Serupa yang dilakukan pada Jazz Hybrid sebelumnya, Malaysia juga diketahui menjadi satu-satunya negara yang menjual City Hybrid selain di negara asalnya. Hal ini tentu tidak bisa dilepaskan dari efek tren penjualan mobil hibrida yang kini memang sedang melejit di Kuala Lumpur.

Honda City Hybrid yang mulai dipasarkan di Malaysia ini menggendong mesin yang sama dengan Jazz Hybrid. Dengan begitu untuk urusan performa serta teknologi mesin yang digunakan, kedua mobil tersebut memang tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Keduanya, baik City Hybrid maupun Jazz Hybrid sama-sama menggunakan Dual-Clutch Drive (i-DCD) Sport Hybrid yang dikombinasikan dengan mesin bensin berkapasitas 1.500 cc.

Mesin bensin yang terbenam di bawah kap City Hybrid ini juga dipasangkan dengan motor listrik dan transmisi otomatis tujuh percepatan. Dalam urusan tenaga sendiri, City hibrida sanggup menghasilkan tenaga sebesar 110 PS dan torsi puncak 134 Nm. Tenaga yang diproduksi oleh ini bisa bertambah besar ketika memperoleh pasokan daya dari motor listriknya, tambahan daya ini memungkinkan City Hybrid memuntahkan daya hingga 137 PS dan torsi maksimal 170 Nm.

Pihak Honda menegaskan jika pengaplikasian teknologi i-DCD pada City dan Jazz hibrida membuat kedua mobil tersebut mampu menyuguhkan performa seperti mesin 1.800 cc tanpa turbo yang dipakai oleh Civic generasi terdahulu, belum lagi dengan ditambahkannya mode berkendara sport. Teknologi tersebut juga diklaim mempunyai tingkat efisiensi bahan bakar yang makin baik.

Walaupun jika dilihat secara tampilan, City Hibrida masih menyuguhkan aura yang sama dengan model Honda City yang dipasarkan pada saat ini. Akan tetapi, jika dicermati lebih detail pada bagian aksesorisnya, Honda rupanya telah menambahkan beberapa hal baru yang membuatnya terlihat sedikit lebih fresh. Misalnya saja pintu bagasinya kini bisa diakses hanya dengan menekan tombol serta adanya koneksi USB di bangku kedua.

Top