Kia Sorento “Facelift” Mulai Goda Konsumen

Kia Sorento “Facelift” Diluncurkan di Negara Asalnya – Kia baru saja merilis Sorento “facelift” di negara asalnya, Korea Selatan. Model ini merupakan penyegaran yang pertama kali dilakukan pada generasi ketiga SUV medium tersebut terhitung sejak peluncurannya pada tahun 2014 lalu. Meski begitu, jika hanya dilihat sekilas perubahannya memang tidak terlalu kentara.

Kia Sorento Facelift Diluncurkan Di Negara Asalnya

Perubahan pada bagian eksterior yang tampaknya paling kelihatan adalah lampu utama yang kini telah mengadopsi full LED, sedangkan untuk tipe yang paling tinggi memakai desain triple-barrel. DRL yang ada pada model Sorento sebelumnya kini ditempatkan pada posisi lebih bawah walaupun masih bergabung dalam satu rangkaian lampu.

Kisi-kisi udara pada gril yang tadinya berbentuk berlian, kini desainnya dirubah sehingga terlihat makin gagah. Lampu kabutnya juga menggunakan desain khusus bernama “ice cube” atau potongan es batu namun memiliki dimensi yang lebih kecil ketika dipasang.

Pada bagian buritan, desain lampu LED juga ikut berubah. Dengan begitu, tampilannya kini terlihat makin tajam serta menghasilkan efek terang pada lampu rem. Ketika pedal rem diinjak, sekilas akan terlihat tiga garis tegak pada lampu yang menyala.

Bemper juga terlihat anyar dan berpadu dengan pipa knalpot yang terlihat seperti muncul dari bawah. Tampilan Sorento pada bagian ini juga makin gagah karena mempunyai pelindung bemper berlabur warna silver. Mobil ini juga masih mengadopsi pelek berukuran 19 inci, namun kini hadir dengan desain baru.

Bagian kabin juga terlihat lebih mewah. Salah satunya berkat roda kemudi baru yang dilapisi dengan dua jenis kulit. Kia juga menggunakan head unit teranyar yang sudah mendukung teknologi Android Auto dan Apple Carplay.

Warna hitam piano bisa dijumpai di beberapa bagian mobil ini. Tak hanya memakai tuas pemindah gigi yang makin agresif, beberapa fitur baru juga ditambahkan pada model ini seperti penggerak jok elektrik dan kompartemen wireless charging untuk mendukung smartphone berbaterai Qi.

Fitur keamanan mobil juga kini makin lengkap meliputi Lane Keeping Assist, Smart Cruise Control with Forward Collision Assist, Blind Spot Warning, Dynamic Bending Lights, dan Driver Alert Warning. Kia juga turut menambahkan pengawas tekanan ban.

SUV bongsor ini hadir dalam lima atau tujuh tempat duduk penumpang. Di negara asalnya, Sorento ditawarkan dalam tiga pilihan mesin mencakup 2.000 cc diesel (186/402 Nm), 2.200 cc diesel (202 PS/441 Nm), dan 2.000 cc T-GDI bensin (240 PS/353 Nm).

Kia Sorento “facelift” juga hadir dalam pilihan penggerak roda dua atau penggerak roda empat. Untuk harganya, Sorento generasi terbaru ini dibanderol mulai 27.850.000 won atau sekitar Rp 329 jutaan.

 

 

Top