Terios Buktikan Dirinya Masih Sanggup Melibas Medan Ekstrim

Penjualan Terios Masih Bagus – Sejak pertama kali Terios 7 Wonders dipakai untuk menjelajah nusantara pada tahun 2012 lalu, maka sudah hampir enam tahun low sport utility vehicle (LSUV) milik Daihatsu tersebut tak pernah absen dari acara serupa. Bahkan ketika kini usianya sudah masuk 10 tahun, mobil ini tetap terlihat gagah melibas medan ekstrim di Maluku Utara.

Penjualan Terios Masih Bagus

Daihatsu mengikutkan Terios dalam acara ini tentunya memiliki maksud, yaitu untuk membuktikan kalau Terios memang layak menyandang predikat sebagai “Sahabat Petualang.” Hal ini tentu saja dimaksudkan untuk mendukung Daihatsu yang kini memang sedang membangun brand image tersebut.

Executive Coordinator Domestic Marketing Division Astra Daihatsu Motor, Rokky Irvayandi mengatakan jika Terios 7 Wonders memang lebih diarahkan pada brand image sehingga mampu membuktikan bahwa tag line yang diusung Daihatsu tak sekadar omong kosong. Bahkan untuk sisi mobilnya sendiri, Terios sangat mumpuni dipakai melaju di berbagai medan.

Sementara itu, berkaitan dengan kiprah Terios di pasar, Marketing & CR Divison Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, mengatakan jika langkah yang diambil Daihatsu tersebut juga mempengaruhi perkembangan pasar mobil ini karena citra Terios sebagai SUV makin kuat walaupun usia mobil ini sudah 10 tahun dan belum mendapatkan penyegaran.

Hendrayadi juga menuturkan bahwa penjualan mobil ini masih bagus karena jumlahnya mampu menembus 1.000 unit per bulan. Ini tentu berbanding terbalik dengan model-model dari merek lain yang baru dirilis beberapa tahun namun kini penjualannya sudah mulai menurun.

Data wholesales milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dari tahun 2015 hingga semester pertama tahun ini menunjukkan jika angka penjualan mobil ini cukup konsisten di kisaran 1000-an unit. Untuk periode Januari hingga Juni 2017 saja, jumlah penjualannya sebesar 7.640 unit dengan jumlah rata-rata setiap bulannya 1.273 unit.

Di segmen LSUV sendiri, Terios masih menduduki posisi keempat dengan sumbangan sebesar 14 persen atau mengalami kenaikan 2 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Hal ini jugalah yang tampaknya menjadi salah satu alasan mengapa Daihatsu masih belum niat memperbarui Terios.

Top