Siap-Siap! MPV Buatan Mitsubishi Siap Nongol Untuk Pertama Kali

Pesaing Avanza Cs Siap Hadir Pekan Depan – Tampaknya kesabaran para konsumen akan rasa penasarannya terhadap Small MPV buatan Mitsubishi akan terobati. Pasalnya, guna menepati janjinya sejak satu tahun lalu pada saat perkenalan awal mobil XM Concept, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya akan segera memperlihatkan versi produksi dari small multi purpose vehicle (MPV) terbaru yang bakal menjadi penantang berat bagi Avanza Cs.

Pesaing Avanza Cs Siap Hadir Pekan Depan

Menurut rencana yang sudah dibuat, perkenalan mobil MPV masa depan ini akan dilakukan pada Senin 24 Juli 2017 di Jakarta. Setelah diperkenalkan, pesaing berat bagi Avanza Cs itu akan resmi diluncurkan ke publik pada 10 Agustus 2017. Di mana, peluncuran tersebut akan bersamaan dengan pembukaan pameran GIIAS 2017.

Mobil yang menyasar segmen MPV namun bergaya sport utility vehicle (SUV) ini merupakan produk small MPV pertama bautan Mitsubishi yang tak hanya di pasar nasional namun juga di pasar global. Tentu, dengan diluncurkannya Smll MPV bergaya SUV, bagi Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menaruh harapan besar kepada small MPV ini untuk mendongkrak penjualan global merek tiga berlian itu. Apalagi, di pasar Indonesia yang diketahui merupakan pasar kendaraan terbesar di Asia Tenggara.

Baca juga review Mas Sena tentang Mitsubishi Expander

Di sisi lain, tampaknya harapan Mitsubishi tersebut akan menjadi kenyataan. Pasalnya, sejak diperkenalkan dalam bentuk konsep pada tahun 2016 lalu, mobil buatan pabrik asal Jepang ini sampai sekarang masih ditunggu-tunggu oleh para konsumen. Hal itu tak lepas dari konsep desain yang diusungnya. Di mana, Mitsubishi akan menggabungkan fungsionalitas dari  mobil bergayaSUV dengan daya tampung banyak di kabin seperti layaknya mobil keluarga MPV.

Tak hanya itu saja, yang menjadi daya tarik dari mobil ini yaitu desain eksterior yang dibawanya akan hadir dengan menonjolkan fender depan dan belakang yang melebar. Dari situ, tampak bahwa Mitsubishi ingin mengekspresikan karakter yang stabil dengan ground clearance tinggi, sehingga semakin memperkuat kesan sporty di bodi yang ramping dengan aliran garis karakter yang bebas.

Di lain sisi, menurut kabar yang beredar, mobil berkarakter MPV + SUV ini akan diproduksi mulai Oktober 2017 di pabrik baru Mitsubishi yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

Top