Apa Alasan Mitsubishi Terjun di Pasar “MPV Sejuta Umat”?

Mitsubishi Percaya Diri Bakal Sukses di Segmen MPV – Lewat produk barunya Expander, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) siap bersaing di pasar MPV sejuta umat. Walaupun untuk jam terbangnya sendiri model ini masih rookie, Mitsubishi percaya diri bisa mengalahkan dominasi pemain-pemain lama di segmen ini seperti Avanza, Mobilio, Ertiga, serta Xenia.

Mitsubishi Percaya Diri Bakal Sukses Di Segmen Mpv

Lalu, apa sih sebenarnya yang menjadi alasan Mitsubishi untuk ikut bersaing di segmen MPV murah? jika selama ini pihaknya lebih fokus pada produk yang mengusung konsep sport utility vehicle (SUV). Apalagi sekarang persaingan di segmen ini makin ketat karena mulai diserbu oleh produk-produk MPV 7-seater berharga terjangkau dari China.

Terkait dengan hal ini, Director for Sales and Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro, menuturkan jika Mitsubishi masih memiliki ambisi untuk semakin memperbesar kiprahnya di pasar otomotif. Salah satu caranya adalah dengan terjun ke pasar yang selama ini menjadi primadona di Tanah Air.

Baca juga review Mas Sena tentang Mitsubishi Expander

Selebihnya, Irwan menuturkan jika Mitsubishi sejauh ini memang sudah lumayan kuat dengan kendaraan komersial atau niaganya. Namun untuk kendaraan penumpang masih cukup kecil sehingga untuk menjadi besar, Mitsubishi harus memiliki produk di segmen yang besar. Pajero Sport sendiri sebenarnya juga sudah cukup kuat namun segmennya masih belum terlalu besar sehingga jika ingin lebih sukses, small MPV harus menjadi target tujuannya.

Irwan sendiri berpendapat bahwa meskipun Mitsubishi sedikit lebih terlambat terjun ke segmen pasar ini, namun hal ini bukan berarti bahwa merek tersebut nantinya tak bisa merebut bagian penjualan yang ada. Bahkan jika dilihat dari tren pertumbuhannya, pasar MPV murah saat ini masih terus mendominasi di Indonesia dan menjadi segmen yang memiliki potensi tinggi.

Pihak Mitsubishi optimis bisa mendapatkan bagian pasar yang cukup signifikan karena segmen small MPV memiliki permintaan pasar yang cukup besar. Walaupun saat ini pasar low cost green car (LCGC) MPV sedang mengalami pertumbuhan, tetapi secara keseluruhan small MPV tetap masih memiliki jumlah yang paling besar.

Top