Pajero Sport dan Expander Sama-Sama Pakai Dynamic Shield, Lebih Keren yang Mana?

Pajero Sport dan Expander Usung Desain Dynamic Shield – Masing-masing pabrikan mobil memang memiliki bahasa desain tersendiri yang akan membedakannya dengan mobil buatan pabrik lain. Jika Honda identik dengan desain Solid Wing Face dan Mazda dengan Kodo design, maka Mitsubishi terkenal dengan bahasa desainnya yang bertajuk Dynamic Shield.

Pajero Sport Dan Expander Usung Desain Dynamic Shield

Dengan mengaplikasikan bahasa desain Dynamic Shield, mobil-mobil terbaru besutan Mitsubishi menyuguhkan penampilan yang dinamis dan modis dengan desain yang tampak futuristik.

Desain konsep Dynamic Shield sendiri diperkenalkan oleh Mitsubishi untuk pertama kalinya melalui All New Pajero Sport.

Setelah itu, mobil kedua Mitsubishi di Indonesia yang mengusung desain Dynamic Shield adalah Expander. Mobil ini sendiri baru akan dirilis di ajang GIIAS 2017 pada bulan Agustus depan.

Walaupun kedua mobil sama-sama mengusung desain Dynamic Shield, namun Pajero Sport dan Expander memiliki aura yang berbeda.

All New Pajero Sport hadir dengan wajah yang cukup berbeda dengan pendahulunya. Jika pada model sebelumnya, bagian muka tampak sederhana dan bulat, kini tampilan wajahnya terlihat lebih modern, dinamis, serta futuristik. Aura baru Pajero ini tak bisa dilepaskan dari fitur profil krom yang membuat headlamp, grille, dan lampu kabut di bagian depan terlihat bersambung.

Desain bulat yang sebelumnya cukup dominan di  seluruh bagian mobil juga dihilangkan dengan adanya lekukan-lekukan baru. Garis lekuk ini tampak menghiasi bagian depan, belakang, hingga bagian samping mobil. Lekukan yang berada di atas fender depan membuat headlamp mobil juga terlihat lebih runcing.

Lekukan yang menjadi ciri khas “Dynamic Shield” juga tampak pada Expander dan tampilan tersebut bisa dilihat dari bagian muka, lekukan fender depan, bagian belakang yang lebih besar, serta tinggi bodinya yang kini terlihat menonjol. Hal ini tentu menjadi bukti keseriusan dari performa dan ketangguhan SUV sesuai dengan yang diharapkan oleh kendaraan besutan Mitsubishi Motors tersebut.

Namun yang membuat tampilan antara kedua mobil tersebut berbeda adalah Expander mempunyai lampu yang terlihat lebih tipis dan lancip, seperti varian konsep, walaupun bagian bumpernya terlihat memiliki lampu tambahan yang lebih besar seperti pada Nissan Juke.

Walaupun tampilan Expander ini belum tentu akan disukai oleh banyak orang, namun produsen dengan lambang 3 berlian itu berusaha untuk menepati janjinya dengan membuat produk yang semirip mungkin dengan konsep.

Top