Mitsubishi Targetkan Produksi Tahunan Expander Capai 80.000 Unit

Mitsubishi Expander Bakal Diproduksi 80.000 Unit dalam Setahun – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memiliki rencana untuk membuat jumlah produksi pabrik di Cikarang, Bekasi semakin maksimal dengan cara melahirkan sebanyak mungkin MPV terbarunya, Expander. Mitsubishi sendiri mempunyai target dalam setahun untuk memproduksi kurang lebih 80.000 unit MPV sejuta umat tersebut.

Mitsubishi Expander Bakal Diproduksi 80.000 Unit Dalam Setahun

Dari target jumlah yang telah ditentukan oleh pihak Mitsubishi, 60.000 unit Expander akan akan dilepas untuk meramaikan pasar domestik. Sedangkan unit sisanya yang mencapai 20.000 akan dijual sebagai barang ekspor.

Direktur Pemasaran MMKSI, Irwan Kuncoro menjelaskan jika target penjualan sesungguhnya untuk mobil ini baru akan diumumkan nanti pada saat World Premiere di GIIAS 2017. Selain itu, jumlah produksi pabrik untuk domestik yang mencapai 60.000 unit dalam setahun, penjualan mobil ini akan terus ditingkatkan serta dimaksimalkan.

Terkait dengan distribusinya, Irwan berpendapat jika mobil ini akan disebar secara merata ke seluruh wilayah Indonesia. Pasar MPV sendiri memang tidak sama dengan SUV. Pajero Sport contohnya yang memiliki 70 hingga 80 persen pasar di kota besar. Hal inilah yang membuat perluasan jaringan diler memang sangat dibutuhkan oleh pihak MMKSI.

Baca juga review Mas Sena tentangĀ Mitsubishi Expander

Yang menjadi pertanyaan adalah dengan produksi mobil yang jumlahnya mencapai 60.000 unit dalam setahun, bagaimanakah serapan konsumen Indonesia? Yang tak kalah penting adalah mampukah mimpi yang cukup ambisius ini diwujudkan oleh pihak MMKSI?

Dalam hitungan kasar, jumlah diler saat ini hanya sekitar 92 outlet saja. Ini berarti jika menargetkan 60.000 unit dalam setahun, diler paling tidak harus menjual 650 unit mobil dalam setahun atau sekitar 55 unit dalam per bulannya.

Karena banyaknya jumlah unit yang harus dijual, maka mengejar outlet menjadi hal yang kini sedang diusahakan oleh pihak Mitsubishi. Tentu hal ini bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Pasalnya, membangun outlet juga memerlukan biaya yang besar.

Irwan juga menambahkan jika jumlah 92 diler yang ada pada saat ini sebenarnya sudah meningkat jika dibandingkan dengan jumlahnya pada 3 atau 4 tahun yang lalu. MMKSI sendiri menargetkan bahwa 143 kendaraan penumpang sudah akan dibangun pada empat tahun mendatang.

Top