Swift Sport Adopsi Mesin Milik Vitara S

Swift Sport Terbaru Gunakan Mesin Boosterjet Vitara S – Setelah menghadirkan model reguler dan varian hibrida pada beberapa bulan yang lalu, Suzuki kini kembali dikabarkan sedang menggodok Swift Sport yang disebut-sebut menjadi varian bertenaga dari hatchback andalan Suzuki ini. Pihak Suzuki Jepang sendiri telah memberi pernyataan jika Swift Sport siap melakukan debut perdananya di ajang Frankfurt Motor Show yang diselenggarakan pada bulan September 2017 mendatang.

Swift Sport Terbaru Gunakan Mesin Boosterjet Vitara S

Pihak Suzuki tidak hanya membocorkan informasi terkait dengan waktu peluncurannya, namun juga informasi lain yang berhubungan dengan desain varian terbaru Swift ini. Suzuki mengklaim jika desain yang dibawa Swift Sport juga akan mengalami perubahan. Beberapa bagian mobil ini telah didesain ulang sehingga mampu menyuguhkan nuansa yang lebih fresh. Tak hanya itu, karakter Sport pada mobil ini pun menurut kabar akan semakin kuat.

Untuk sektor jantung pacunya sendiri, menurut informasi yang telah beredar Swift Sport tak akan lagi menggunakan mesin naturally aspirated berkapasitas 1.600 cc seperti yang ada pada model sebelumnya.

Jantung pacu pada Swift Sport terbaru ini akan dibekali mesin milik Vitara S yang memiliki kubikasi 1.400 cc dengan teknologi Boosterjet. Dengan mesin yang digendongnya tersebut, Swift Sport mampu memuntahkan tenaga sebesar 140 tk serta torsi puncak sebesar 220 Nm.

Tak hanya mesin yang lebih bertenaga, mobil sport hatchback yang merupakan salah satu produk primadona dari Suzuki ini juga akan mengalami penurunan berat badan hingga mencapai 1.000 kg. Sementara itu, hatchback Swift model terbaru ini juga diklaim memiliki sisi aerodinamika yang lebih baik tanpa mengorbankan sistem transmisi manual yang menjadi salah satu ciri khasnya.

Model reguler Swift yang sudah diluncurkan terlebih dahulu juga memiliki jantung pacu yang mengandalkan mesin turbo, akan tetapi varian regular tersebut hadir dengan kapasitas mesin yang lebih kecil dibandingkan dengan varian Swift baru yang lebih bertenaga ini, yaitu 1.000 cc. Mesin yang ada pada Swift model regular ini juga dipasangkan dengan dua pilihan transmisi, lima manual dan enam otomatis.

Top