Toyota Siap Jual Mobil Listrik yang Dapat Dicas Cepat pada 2022

Toyota Rencanakan Mobil Listrik dengan Baterai Solid State – Saat ini teknologi mobil listrik memang sudah tidak asing lagi di dunia otomotif. Terhitung banyak pabrikan yang sudah mulai berlomba-lomba untuk meluncurkan produk otomotif bertenaga listrik buatannya. Bahkan tak hanya sekedar bertenaga listrik, kendaraan listrik yang ada kini juga tidak bisa disepelekan tenaga yang dibawa. Seperti yang dapat kita lihat di beberapa mobil buatan Tesla yang memiliki tenaga luar biasa.

Toyota Rencanakan Mobil Listrik Dengan Baterai Solid State

Toyota sebagai salah satu pabrikan terbesar di dunia nampaknya tidak mau ketinggalan dengan trend ini. Pasalnya, Toyota yang dikenal dengan mobil-mobilnya yang disukai konsumen di banyak negara rupanya juga berniat untuk dapat menjual mobil listrik buatannya sendiri. Dilansir dari Chubici Shimbun, Toyota disebut akan menjual mobil listrik baru pada tahun 2022 mendatang. Mobil tersebut bukan sekedar mobil listrik seperti yang ada saat ini, namun mobil tersebut dikabarkan akan didukung dengan jenis baterai baru.

Dengan baterai tersebut, kabarnya mobil listrik Toyota tersebut dapat menempuh jarak lebih jauh dengan waktu pengisian yang lebih singkat. Seperti yang diketahui, kebanyakan mobil listrik yang beredar saat ini memang hanya memiliki jangkauan 300-400 km dalam satu kali pengisian daya yang dapat memakan waktu sekitar 20-30 menit. Nah, hal tersebut rupanya yang melatar belakangi Toyota ingin membuat mobil listrik yang menggunakan baterai solid-state yang dapat menyimpan energi lebih banyak dan mengisi lebih cepat dibanding dengan baterai lithiumion yang saat ini banyak digunakan pada mobil-mobil listrik.

Baterai solid-state merupakan baterai yang menggunakan elektrolit padat yang diklaim lebih aman daripada baterai lithium-ion yang beredar di pasaran saat ini. Menurut kabar yang beredar, mobil listrik Toyota yang rencananya akan dijual pada tahun 2022 tersebut dapat mengisi baterai hingga penuh hanya dalam hitungan beberapa menit saja. Hal ini tentu akan menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu. Mengingat yang banyak dikeluhkan dari mobil listrik ini adalah waktu mengisi daya yang cukup lama sehingga banyak konsumen yang masih enggan untuk menggunakan kendaraan listrik meskipun memiliki tenaga yang tidak kalah dengan mobil konvensional.

Top